alexametrics

Sandiaga Minta Milenial Jadi Pionir Penerapan Pariwisata Berkelanjutan

24 Maret 2021, 05:18:07 WIB

JawaPos.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak anak-anak muda atau kalangan milenial untuk ikut ambil bagian dalam momentum kebangkitan pariwisata dengan menjadi pionir penerapan pariwisata berkelanjutan.

Pasalnya, kata mantan wagub DKI Jakarta itu, Indonesia saat ini tengah menyongsong kebangkitan sektor pariwisata dengan mengedepankan penerapan pariwisata berkelanjutan, salah satunya melalui pengembangan desa wisata.

“Saya melihat milenial juga bergerak banyak yang menyukai desa wisata. Desa wisata sekarang ini menjadi game changer karena menghadirkan pengalaman pariwisata yang unik dan berbasis alam,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Selasa (23/3).

Menurut Sandiaga, saat ini setidaknya ada 244 desa wisata yang tengah dikembangkan dan ditetapkan sebagai program unggulan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Pemerintah mentargetkan desa wisata itu bisa menjadi desa wisata maju, mandiri dan tersertifikasi pada 2024.

Baca Juga: Marzuki Alie Laporkan AHY ke Bareskrim

Sandiaga yang akrab disapa Mas Menteri ini juga mengatakan, desa wisata selalu menawarkan keunikan. Anak-anak muda kini bisa tinggal di alam yang sangat unik, orisinil dan ramah di tengah-tengah pedesaan dengan biaya yang terjangkau.

“Cukup bayar 200 hingga 300 ribu tinggal di homestay. Di sana di desa-desa wisata sudah ada WiFi, kamar mandi standar dan berkualitas. Mereka bisa tinggal di sana dan menikmati alam pedesaan. Ini adalah bagaimana milenial memainkan perannya menjadi pionir penerapan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan,” pungkasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads