alexametrics

Sesuai Kepribadian, Milenial Ternyata Lebih Suka Sarung Motif Polos

31 Januari 2021, 21:04:14 WIB

JawaPos.com – Sarung merupakan budaya berpakaian masyarakat tradisional di Indonesia. Tak hanya untuk beribadah, namun sarung memang sudah menjadi kain wajib yang biasanya dimiliki oleh semua orang khususnya pria. Sebab sarung sudah menjadi bagian dari fashion.

Milenial juga mulai gemar memakai sarung. Dengan cara kekinian memadukannya dengan atasan modern, sarung bisa terlihat makin gaya. Hanya saja, ternyata bagi milenial dalam memilih sarung penting untuk mempertimbangkan berbagai selera.

“Milenial saat ini ternyata lebih suka dengan sarung yang motifnya simpel dan elegan,” kata Direktur Utama PT Behaestex Najib Abdurrauf Bahasuan secara virtual baru-baru ini.

Menurut Najib, sarung tenun tradisional dengan metode Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM) kini semakin disukai. Hanya saja, kepribadian milenial yang modern biasanya lebih menyukai gaya yang simple.

“Milenial suka motif polos dengan beberapa warna seperti putih, hitam, dan beberapa warna polos lainnya,” katanya.

Motif-motif polos tersebut menurutnya sangat cocok untuk seseorang yang memiliki pribadi muda, bersemangat, dan percaya diri. Lalu motif lainnya yang juga digemari seperti beberapa motif dengan corak lurus, seperti pada motif cosmo salur besar, cosmo Istanbul, cosmo monochrome, dan cosmo kombinasi.

“Motif-motif ini sangat cocok untuk pribadi anak muda yang berkarakter dinamis, simpel, dan berkelas,” jelasnya.

Sedangkan untuk pemilihan bahan, paling favorit adalah bahan Viscose Cotton Blend. Sehingga pria bisa tampil tetap gaya namun tak melupakan akar rumput budaya nusantara.

Saksikan video menarik berikut ini

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads