alexametrics

Mengenal Lebih Jauh Kolagen dan Manfaatnya untuk Tubuh

19 Juli 2021, 18:39:42 WIB

JawaPos.com – Kolagen umumnya dikenal khalayak sebagai protein yang bermanfaat bagi kecantikan. Efeknya yang sudah terbukti besar untuk mempercantik kulit membuat kolagen banyak terkandung dalam suplemen kecantikan. Namun, tahukah Anda apa pengertian sebenarnya dari kolagen?

Dikutip dari denirma.co.id, kolagen merupakan salah satu protein yang ada pada tubuh manusia dengan ketersediaan sekitar 30 persen dari keseluruhan protein yang ada pada tubuh setiap orang. Kolagen diibaratkan sebagai struktur jaringan yang berperan besar dalam pembentukkan sel kulit, otot, sendi, rambut, tulang hingga gigi.

Nama kolagen sendiri berasal dari bahasa Yunani yang punya arti ‘lekat’. Istilah ini digunakan karena pada umumnya kolagen memiliki daya tahan yang kuat terhadap setiap tekanan. Selain itu, dia mampu menghasilkan pelekatan yang baik pada sel kulit dan jaringan tubuh lainnya.

Hingga kini, terdapat sekitar 28 tipe dari kolagen dengan kelas dan struktur yang berbeda-beda. Namun, fungsi dan kegunaannya tetap sama, yaitu sebagai penunjang dan perawatan kesehatan dan juga kecantikan.

“Memenuhi asupan kolagen dalam tubuh bisa membantu mengatasi berbagai masalah kulit dan wajah, seperti jerawat, flek hitam, melembabkan, menghilangkan belang, membuat kulit glowing, merawat sendi, hingga mencegah kerontokan rambut serta membuat tidur menjadi lebih nyenyak”, ujar Business Development Manager PT Mitra Digitalis Nusantara Farah dari akun @denirmaofficial.

Farah mengatakan, mengonsumsi kolagen bisa dilakukan malam hari menjelang tidur, dan pagi hari setelah bangun tidur. DenirmaGluta adalah salah satu produk kolagen yang diklaim terpercaya merawat kecantikan.

“DenirmaGlutamengandung 4000 miligram collagensalmon dan marine fishcollagentripeptide, Vitamin C, asam hialuronat, dan juga astaxanthine dengan kandungan dua kali lebih banyak dari produk suplemen kecantikan sejenis,” ujarnya.

Ia melanjutkan, produk tersebut bisa dicampur dengan air panas maupun dingin, bahkan dengan berbagai minuman favorit Anda. “Berbeda dengan DenirmaGlutaPeach&Blueberry yang memiliki rasa lebih manis, rasa yang ada pada DenirmaPlain cenderung lebih tawar, sehingga tidak akan mempengaruhi rasa dari minuman yang Anda pilih,” katanya.

Editor : Banu Adikara

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads