alexametrics

Rayakan Imlek dengan 39 Koleksi Cheongsam dari Sebastian Gunawan

19 Januari 2022, 15:30:59 WIB

JawaPos.com – Gaya cheongsam selalu menjadi ciri khas pakaian imlek. Jenama Sebastian Gunawan Signature mempersembahkan koleksi terbarunya dengan koleksi cheongsam untuk menyambut Tahun Baru Imlek yang dirayakan 1 Februari 2022.

Pasangan perancang mode Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese mengeluarkan inspirasi 39 set busana koleksi bertema Yao Xiang Wang Xi. Koleksi ini memberi kemewahan mode masa kini.

Gaya cheongsam tersebut dipadukan dengan kerah tinggi yang secara jeli dipadankan dengan rok melebar, atau cape, ataupun luaran bergaya ponco. Nuansa orientalisme dituangkan dalam berbagai aplikasi burung bangau ala lukisan Tiongkok yang dijahitkan di atas bahan halus, tipis dab menerawang.

Tak hanya cheongsam, gaya Hanbok Korea dan Kimono Jepang juga menjadi ragam busana yang dihadirkan. Potongan meliuk dan melebar pada bagian bawah lengan menjadi tatanan baru yang menarik.

Untuk pilihan warna, palet warna uyang dipilih adalah warna pastel hingga warna legam, seperti hijau limau, nude, emas, peach, merah marun, merah muda, putih hingga biru tua. Dengan begitu sang desainer memberikan ragam alternatif gaya berbusana untuk Imlek nanti.

“Mari rayakanlah tahun baru Imlek sambil menatap masa depan tanpa pernah melupakan akar budaya masa lampau,” kata Sebastian.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads