alexametrics

3 Cara Jitu Hindari Rasa Gugup Saat Kencan Online Lewat Video

19 Januari 2021, 17:56:58 WIB

JawaPos.com – Selama masa pandemi Covid-19, salah satu cara kencan yang paling mudah dilakukan adalah lewat aplikasi online. Kini, dengan canggihnya teknologi dan perkembangan online dating, pencari jodoh bisa menggunakan fitur video untuk menyapa lawan jenis atau calon jodohnya.

Namun tak dipungkiri, saat menatap lawan jenis yang belum dikenal melalui video, pasti ada rasa gugup atau deg-degan. Pendiri aplikasi kencan video online Filter Off dari Amerika Serikat, Zach Schleien memahami para lajang kesepian selama masa pandemi. Apalagi pembatasan atau lockdown membuat seseorang sulit untuk mencari jodoh, berkenalan dengan orang lain, hingga kopi darat.

“Orang di masa pandemi ini kesepian dan tak terhubung. Tapi mereka tetap ingin bicara pada seseorang. Dan juga ingin sesuatu yang romantis seperti kencan. Kalau harus ikut kencan online tradisional swipe itu kan swipe buang-buang waktu,” katanya saat berbincang secara virtual dengan JawaPos.com.

Zach menjelaskan para profesional muda juga membutuhkan waktu rileks untuk berkencan. Sayangnya, terlalu banyak bekerja membuat mereka tak sempat mencari jodoh.

“Profesional muda mungkin kelelahan bekerja atau saat kencan juga sering gagal. Maka cobalah mencari koneksi lewat kencan online dengan video. Terserah, jika menemukan chemistry tentu lebih baik, namun jika hanya ingin berteman juga itu sesuai keputusan masing-masing,” katanya.

Bagi yang sudah memutuskan untuk ikut kencan online video namun terlalu grogi untuk memulai, Zach punya tipsnya. Apa saja?

 

Katakan Sejujurnya

Menurut Zach saat seseorang grogi atau gugup ketika baru kali pertama berkencan lewat video, katakan saja sejujurnya. Dengan mengungkapkan bahwa Anda grogi, maka calon pasangan akan bisa lebih rileks dan luwes dalam berbagi obrolan.

“Grogi adalah sesuatu yang normal, alamiah. Jika seseorang bartemu orang lain apalagi lewat video, itu wajar terjadi. Katakan saja bahwa Anda grogi sehingga bisa lebih lega setelah jujur,” ungkapnya.

 

Berdandan

Paling tepat tentunya berpenampilan baik saat akan berkencan. Sehingga seseorang akan terlihat menarik bagi lawan jenisnya apalagi jika kencan lewat video. Pria bisa memilih baju kencan terbaiknya, dan perempuan bisa berdandan agar lebih menarik.

“Anggap saja ini seperti kencan sungguhan namun lewat video. Maka dengan berdandan, kita menunjukkan bahwa kita siap untuk berkencan,” ungkapnya.

 

Ajak Teman

Kali ini menjadi solusi yang paling jitu. Jika di rumah Anda tinggal dengan orang lain, atau memiliki teman sekamar di apartemen, ajaklah dia untuk ikut menemani Anda saat berkencan. Setidaknya di menit-menit awal agar tidak gugup.

“Maka Anda merasa didukung dan mendapatkan bantuan sampai perasaan gugup itu hilang. Siapa tahu dengan cara ini, keajaiban cinta bisa terwujud,” tutup Zach.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads