alexametrics

Diskon Belanja Salah Satu Cara Agar Masyarakat Ikut Vaksinasi Covid-19

3 Agustus 2021, 18:08:22 WIB

JawaPos.com – Untuk mencapai kekebalan kawanan (herd immunity) cakupan vaksinasi Covid-19 harus terus digenjot. Bukan hanya oleh Kementerian Kesehatan, namun rangsangan atau dorongan juga dilakukan oleh sejumlah pelaku bisnis. Dengan sudah divaksinasi, sejumlah label fashion meluncurkan program diskon untuk pelanggan yang bersedia divaksinasi Covid-19. Tujuannya untuk mendorong lebih banyak orang untuk divaksin.

Maka konsumen menunjukkan bahwa mereka telah divaksinasi terhadap Covid-19. Menanggapi hal ini, Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengapresiasi hal itu. Ia mendorong setiap pelaku bisnis bisa melakukan hal yang sama.

“Satu pelaku bisnis bisa menjadi role model bagi pelaku bisnis lainnya demi meningkatkan cakupan vaksinasi,” kata Nadia kepada JawaPos.com, Selasa (3/8).

Menurut Nadia partisipasi masyarakat untuk mendukung vaksinasi bisa dilakukan berbagai cara. Apalagi dengan memberikan diskon belanja tentu bisa menjadi pendorong agar masyarakat juga ingin divaksinasi agar bisa ikut serta dalam program itu.

“Ini partisipasi dari masyarakat ya, kalangan pengusaha mendorong percepatan vaksinasi ini merupakan murni kegiatan masyarakat,” jelas Nadia.

Sebagai bentuk dukungan terhadap masyarakat yang telah mengikuti vaksin Covid-19, kaum hawa bisa mendapatkan promo diskon 10 persen dengan menunjukkan sertifikasi vaksin saat berbelanja tas. Label Elizabeth mendukung program vaksinasi dengan promo diskon bagi masyarakat yang sudah menerima vaksin Covid-19.

Direktur Elizabeth Lisa Subali mengatakan, program vaksinasi sangat penting dalam mempercepat pemulihan kondisi semua sektor di Indonesia, baik sektor kesehatan maupun sektor ekonomi. Maka dari itu sudah sewajarnya seluruh masyarakat Indonesia mendukung program vaksinasi ini.

“Kami memberikan diskon sebesar 10 persen untuk seluruh warga Indonesia. Promo ini berlaku sepanjang bulan Agustus 2021 bagi masyarakat dengan menunjukkan sertifikat vaksin,” katanya.

Untuk pembelian online, masyarakat bisa mendapatkan promo dengan menunjukkan bukti sertifikat vaksin dan KTP melalui DM Instagram. Nantinya, CS akan memberikan kode voucer.

“Bagaimana dapat saling membantu untuk memulihkan kondisi Indonesia salah satunya dengan mengikuti vaksinasi Covid-19,” kata Lisa Subali.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads