alexametrics

Anggra Putri Tania Bangga Lagunya Dibawakan Penyanyi Luar Negeri

17 Februari 2021, 15:42:30 WIB

JawaPos.com – Anggra Putri Tania adalah seorang pencipta lagu yang produktif dan superkreatif. Buktinya, perempuan berhijab itu sudah menciptakan lagu untuk berbagai genre. Mulai musik dangdut, pop, religi, hingga lagu-lagu berbahasa Sunda.

Salah satu lagu ciptaan Anggra bahkan dinyanyikan oleh penyanyi dangdut berkebangsaan Singapura, Rosalina Musa/ Lagu itu berjudul Kurang Apa Lagi.

’’Lagu-lagu yang saya ciptakan dinyanyikan banyak penyanyi. Kurang Apa Lagi dinyanyikan Rosalina Musa, ada juga lagu Tembang Kenangan yang saya ciptakan dinyanyikan oleh jenderal dari Mabes Polri. Untuk lagu-lagu Sunda dinyanyikan oleh artis artis Sunda yang memang sudah terkenal di Jawa Barat,’’ ungkapnya saat ditemui dimui di bilangan Slipi, Jakarta Barat.

Anggra Putri mengungkapkan, lagu yang diciptakannya ada 75 buah. Ada yang proses pembuatannya cukup relatif cepat, namun ada pula yang lumayan lama, karena tersandung oleh pemilihan diksi yang tepat supaya sampai ke telinga pendengar secara tepat. ’’Paling cepat ada yang beberapa menit jadi. Biasanya aku tentukan temanya dulu. Dari situ aku tulis liriknya, setelah itu aku kasih alunan nada,’’ tuturnya.

Dia mengatakan, sudah lama suka menciptakan lagu, karena dia memang mencintai dunia tarik suara meskipun tidak terobsesi menjadi penyanyi terkenal. Anggra malah lebih senang lagunya dinyanyikan oleh orang lain daripada dinyanyikannya sendiri

Lagu terbaru ciptaan Anggra dinyanyikan oleh grup dangdut yang ia bentuk, Duo Geboy. Duo itu punya personel Ida Wulandary dan Amoy Cimoy. Lagunya berjudul Di Balik Kelambu, musikalitasnya dibuat dangdut remix. Menurut Anggra, lagu itu diciptakannya tidak terlalu lama. ’’Selesai dibikin liriknya langsung saya bikin aransemen, kebetulan pada watu itu ada arranger di studio,” ungkapnya. (*)

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman




Close Ads