Kiki Farrel Kerap Merasa Sedih Teringat Ibunya yang Sudah Tiada

25 November 2022, 16:26:41 WIB

JawaPo.com-Kiki Farrel sangat menyayangi mendiang ibunya, Dahlia Ramli, yang meninggal dunia pada 12 Mei 2022 lalu. Mantan kekasih Yuriska Patricia masih suka teringat akan almarhumah dan kerap membuat dirinya sedih.

“Sekarang masih suka ingat, masih suka sedih gitu. Cuma sudah mulai menerima. Sekarang juga sudah banyak aktivitas di luar. Di rumah paling setelah selesai syuting. Pulang ke rumah itu memang terasa beda banget,” kata Kiki Farrel saat ditemui di bilangan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (24/11).

Dia menyatakan kesedihan yang sangat dalam dirasakannya pada saat mendiang ibunya baru saja meninggal. Namun setelah 100 hari, dia mulai menerima keadaan dan berusaha ikhlas melepas ibunda menghadap Sang Pencipta.

Salah satu yang membuatnya berat melepas ibunya karena merasa belum memberikan kebahagiaan sepenuhnya. Kiki Farrel sangat kasihan melihat ibunya berjuang melawan rasa sakit sejak 5 tahun sebelum meninggal.

“Kalau ingat pas sakitnya sampai pas pergi itu kasihan banget, sakit-sakitan, enggak bisa tidur karena nahan sakit. Jadi yang enggak bisa dilupain karena sakitnya. Dan sekarang ibaratnya kayak mau bahagiain mamah lagi,” tuturnya.

Saat berada di rumah, Kiki Farrel masih suka kebayang akan kebiasaan mendiang ibunya yang suka membuat kue pada waktu sore. Pada saat almarhumah membuat kue, kondisi rumah biasanya ramai. “Kakaknya, adiknya, semuanya ada jadi rame. Jadi kalau sore suka ngumpul di depan rumah,” kenangnya.

Setelah ibunya meninggal, Kiki Farrel rutin datang ke makam untuk mendoakan almarhumah. Setiap minggu sekali dia pasti datang ke makam sebagai wujud cintanya yang sejati kepada ibunda.

“Paling yang kemarin doang (karena liburan ke luar negeri), sebulan terakhir ini cuma empat dua kali (ziarah ke makam),” katanya. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads