JawaPos Radar

GPAN Sepakat Hukuman Jennifer Dunn Disunat, Begini Alasannya

24/08/2018, 06:45 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
GPAN Sepakat Hukuman Jennifer Dunn Disunat, Begini Alasannya
Putusan banding meringankan hukuman Jennifer Dunn. Terhadap Jennifer Dunn hanya dihukum 10 bulan penjara. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Dalam putusannya, majelis hakim Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta menyunat hukuman terhadap Jennifer Dunn. Artis yang kerap disapa Jeje ini dijatuhi hukuman 10 bulan penjara di tingkat banding.

Menanggapi putusan banding tersebut, Ketua Dewan Penasihat Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN), Siswandi mengatakan bahwa korban dalam kasus narkotika memang harus direhabilitasi. Secara tidak langsung, Siswandi mendukung putusan banding terhadap Jennifer Dunn.

"Korban narkoba itu harus direhabilitasi karena penjara itu tidak akan membuat dia sembuh, malah bisa lebih parah. Di dalam penjara itu masih ada narkoba," katanya saat jumpa pers, Kamis (23/8).

GPAN Sepakat Hukuman Jennifer Dunn Disunat, Begini Alasannya
GPAN menegaskan bahwa korban narkotika harus direhabilitasi. (Aginta Kerina/JawaPos.com)

Dalam pandangannya, hukuman 10 bulan penjara layak dijatuhkan pada Jennifer Dunn. Sebab, Jennifer Dunn di matanya adalah korban yang seharusnya direhabilitasi biar sembuh.

Namun, Siswandi menegaskan bahwa rehabilitasi adalah hak bagi para korban narkoba tidak dikususkan bagi para artis. Apalagi, ungkapnya, emerintah sudah menegaskan untuk korban narkoba wajib direhabilitasi.

Hanya saja, Siswandi mengatakan tetap harus ada proses hukum bagi siapa saja yang kedapatan memiliki narkotika.

Diketahui, PT DKI menyunat hukuman Jennifer Dunn dari 4 tahun penjara menjadi hanya 10 bulan penjara. Salah satu pertimbangannya adalah Jennifer Dunn memiliki balita yang membutuhkan kehadiran ibunya.

(agi/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up