alexametrics

Pancarkan Kesan Mewah dan Liar, Ini Detail Kostum Komodo Ayu Maulida

15 Mei 2021, 19:26:25 WIB

JawaPos.com – Kostum nasional (national costume) yang dikenakan oleh finalis Miss Universe 2020 asal Indonesia Ayu Maulida begitu memukau dan menarik perhatian. Kostum tersebut merupakan hasil rancangan kolaborasi antara Diana M Putri, Yuling Hoo, dan Silvy Prajogo.

Bertajuk Komodo Dragon: an Indonesian Prehistoric Heritage, Ayu membawakannya dalam babak National Costume Miss Universe yang berlangsung di Hard Rock Hotel, Florida, Amerika pada Kamis (13/5) waktu setempat.

Mengutip dari laman Instagram resmi Puteri Indonesia pada Sabtu, kostum ini dirancang oleh Diana Putri dari Diana Couture. Dia memilih bahan sequin 3D berwarna hitam dan emas untuk gaunnya yang menyerupai kulit komodo, namun menciptakan kesan mewah, penuh teka-teki, dan liar.

Efek 3D juga dapat ditemukan pada bagian dada dan ekor menggunakan kulit yang dipotong dengan laser dan diwarnai menggunakan metode khusus agar mirip dengan binatang purba tersebut. “Semua manik-manik dikerjakan dengan tangan dan semua potongan logam dijahit tangan dengan rumit,” tulis keterangan resmi akun Puteri Indonesia. (Antara)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads