alexametrics

Mau Kurban Aman saat Pandemi? Aplikasi ini Tawarkan Lihat Hewan via VR

3 Juli 2021, 17:10:10 WIB

JawaPos.com – Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah tinggal beberapa pekan lagi. Hari besar umat Islam dengan momen berkurban kembali dirayakan di tengah kondisi pandemi, dan tingginya kasus Covid-19. Namun, ibadah berkurban dapat dilakukan dengan aman menggunakan teknologi.

Perusahaan rintisan digital Ternaknesia yang bergerak di bidang peternakan meluncurkan fitur Smartqurban dimana masyarakat dapat melakukan pembelian hewan kurban melalui aplikasi. Sehingga, masyarakat dapat melakukan pembelian tanpa harus keluar rumah dan nantinya hewan kurban akan diantar ke rumah. Aplikasi tersebut dapat diunduh lewat Playstore ataupun AppStore.

CEO Ternaknesia Dalu Nuzlul Kirom mengatakan, pihaknya memahami kebiasaan masyarakat yang suka memilih hewan dari kandang langsung. Sehingga pihaknya menawarkan inovasi baru pada momen kurban kali ini bagi pembeli yang suka belanja hewan langsung.

“Pembeli bisa mencoba pengalaman belanja di kandang tanpa harus ke kandang. Ternaknesia menawarkan pengalaman belanja ke kandang lewat teknologi Virtual Reality (VR),” ujarnya dalam keterangannya yang diterima oleh JawaPos.com, Sabtu (3/7).

Dalu mengatakan, melalui VR, pembeli seolah sudah keliling kandang meski tanpa perlu langsung ke kandang. Kemudian untuk transaksinya, calon shohibul qurban (orang yang berkurban) bisa pesan melalui aplikasi Ternaknesia.

Dengan inovasi yang diluncurkan, pihaknya ingin mengakomodasi keinginan dan budaya masyarakat dalam momen kurban. “Entah itu mereka yang lebih suka praktis dan cepat dengan belanja via aplikasi, ataupun bagi mereka yang belum puas jika tidak langsung ke kandang,” imbuhnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads