JawaPos Radar

Huawei Makin Berani, Kini Ledek Apple di Depan Kandangnya

21/09/2018, 20:40 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Huawei Makin Berani, Kini Ledek Apple di Depan Kandangnya
Seseorang dari Huawei membagikan powerbank gratis ke para pengantre iPhone terbaru. (Mothership)
Share this image

JawaPos.com - Apple resmi memboyong produk teranyarnya di Singapura hari ini, Jumat (21/9). Apalagi kalau bukan trio iPhone terbaru yang diumumkan pertama kali di rumahnya, Amerika Serikat (AS) pekan lalu.

Ketiga varian iPhone terbaru, iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR resmi melenggang di pasar smartphone Singapura lewat berbagai jalur. Ada yang dijual online dan offline di toko resmi Apple di Orchard Road, Singapura.

Untuk penjualan offline dengan datang langsung ke toko resmi Apple, agaknya banyak menyita perhatian. Sebab ada antrean panjang dari para Apple Fanboy untuk mendapatkan smartphone impiannya.

Huawei Makin Berani, Kini Ledek Apple di Depan Kandangnya
Isi powerbank Huawei SuperCharge 10.000 mAh yang disebar Huawei di lokasi antrean toko Apple di Orchard Road, Singapura. (Abdul Rahman Azhari/Yahoo Lifestyle Singapore))

Menariknya, antrean panjang mengular itu rupanya dimanfaatkan oleh vendor kompetitor. Ya, dialah Huawei yang berusaha mengambil kesempatan pada momen tersebut. Malahan bisa dibilang sedikit 'mengejek' Apple di depan kandangnya sendiri.

Upaya yang dilakukan Huawei itu tak lain demi menarik hati para Apple Fanboy yang sedang berjuang mengantre. Sebagaimana JawaPos.com kutip dari laman CNet, Jumat (21/9), Huawei membagikan powerbank kepada para pengantre secara cuma-cuma alias gratis.

Meski terlihat baik, namun upaya Huawei ini tampak meledek Apple. Powerbank yang dibagikan Huawei secara gratis itu diberikan seseorang yang mengenakan kaos bertuliskan 'Huawei'.

Dalam powerbank yang mereka bagikan itu terdapat sebuah tulisan. "Ini ada sebuah powerbank. Kamu akan membutuhkannya. Courtesy of Huawei," demikian tulisan dalam paket powerbank yang dibagikan Huawei itu.

Masih dari laman CNEt, powerbank yang dibagikan Huawei kepada massa pengantre iPhone terbaru itu sejatinya bukan barang biasa apalagi murahan. Sebab powerbank itu berjenis SuperCharge berdaya 10.000 mAh.

Jika ingin membelinya sendiri, setidaknya uang sekitar Rp 800 ribu mesti dikeluarkan untuk sebuah powerbank Huawei. Kalau pun  ini memang benar sebuah ledekan bagi Apple, maka ini bukan kali pertama yang dilakukan vendor smartphone Tiongkok itu.

Pasalnya, Huawei sebelumnya juga kedapatan mengejek Apple lewat iPhone terbarunya melalui beberapa postingan Twitter. Sebut saja ketika iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR dianggap kemahalan dan minim update.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up