JawaPos Radar

Jelang Peluncuran, Nama iPhone 2018 Akhirnya Terkuak

10/09/2018, 18:15 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
iphone 2018, iphone xs plus, iphone 2018 terbaru
Bocoran Trio iPhone Terbaru. (Mirror)
Share this image

JawaPos.com – Kabar peluncuran iPhone 2018 kian santer terdengar. Kini beberapa hari menjelang acara peluncurannya yang berjuluk ‘Gather Round’ di Amerika Serikat (AS), nama resmi dari tiga perangkat iPhone terungkap ke publik.

Menurut blog teknologi Jepang MacOtakara, sebagaimana JawaPos.com kutip dari laman MacRumors, Senin (10/9), terlihat slide dalam bahasa Tiongkok yang menampilkan iPhone OLED 6,5 inci yang lebih besar sebagai iPhone XS Plus. Slide tersebut agaknya terpampang dalam sebuah rapat internal perusahaan.

Hal tersebut jelas menimbulkan keraguan pada klaim sebelumnya bahwa iPhone OLED yang lebih besar akan hadir dengan nama iPhone XS Max. Sementara itu, iPhone 6,1 inci dengan panel layar LCD serta spesifikasi lebih rendah disebut sebagai iPhone XC.

iphone 2018, iphone xs plus, iphone 2018 terbaru
Foto diduga desain iPhone 2018. (GSMArena)

Terakhir kali Apple menggunakan nomenklatur ‘C’ di smartphone-nya adalah untuk iPhone 5c tahun 2013 lalu. iPhone 5C dihargai di bawah seri unggulan iPhone 5 dan menampilkan kotak belakang plastik yang tersedia dalam warna biru, hijau, kuning, putih, dan merah muda.

Analis yang biasa memberikan pandangan soal Apple, Ming-Chi Kuo berharap, iPhone 6,1 inci akan tersedia dalam warna merah, biru, oranye, abu-abu, dan putih. Sedangkan model iPhone 5,8 dan 6,5 inci akan tersedia hanya dalam tiga warna, mungkin perak, abu-abu, dan emas.

Tidak hanya menampilkan bocoran nama, pada slide presentasi tersebut yang entah disebar dengan sengaja atau tidak, juga menampilkan harganya. Dalam slide terlihat iPhone XS Plus akan dilego dengan harga CNY 8.388 atau berkisar Rp 18,2 jutaan. Harga lainnya yakni iPhone XS dijual seharga CNY 7.388 atau setara dengan Rp 16,1 jutaan. Terakhir untuk varian termurah yakni iPhone XC akan dijual dengan harga CNY 5.888 atau sama dengan Rp 12, 8 jutaan.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up