JawaPos Radar

Belum Meluncur di Pasaran, Harga Xiaomi Mi Mix 3 Bocor

08/07/2018, 10:08 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Xiaomi, Mi Mix 3, Xiaomi Mi Mix 3
Tampilan layar ponsel diduga milik Xiaomi Mi Mix 3. (PhoneArena)
Share this image

JawaPos.com – Rumor Xiaomi Mi Mix 3 kembali mencuat. Setelah digosipkan ponsel penerus Mi Mix 2S itu bakal hadir dengan konsep kamera pop-up, kini giliran harganya yang bocor di jagat maya. Padahal untuk bentuk asli dan tanggal peluncurannya pun masih belum jelas. Xiaomi Mi Mix 3 disebut akan diumumkan September mendatang.

Seperti JawaPos.com lansir dari laman NDTV, Minggu (8/7), bocoran yang beredar di internet menyebut bahwa Xiaomi Mi Mix 3 akan hadir dengan beberapa varian yang membedakan antara satu dan yang lainnya. Selain dari segi sektor penyimpanan, perbedaa lainnya juga konon akan mengacu pada bahan, nama, dan sudah tentu harganya.

Xiaomi, Mi Mix 3, Xiaomi Mi Mix 3
Konsep render diduga Xiaomi Mi Mix 3. (SlashLeaks)

Varian pertama, Xiaomi Mi Mix 3 adalah varian Standard Edition dan Ceramic Edition. Xiaomi Mi Mix 3 varian Standard Edition akan hadir dengan material kaca pada bagian belakangnya. Sementara untuk yang Ceramic Edition, seperti namanya dia akan hadir dengan balutan material keramik untuk membungkus bodi bagian belakangnya.

Dalam hal harga, varian penyimpanan bulit in 6 GB RAM dan 64 GB akan hadir dengan harga USD 510 atau berkisar Rp 7,3 juta untuk Standard Edition. Sementara banderol USD 660 atau setara Rp 9,4 juta untuk Ceramic Edition. Varian lainnya dengan RAM 6 GB dan ROM 128 GB akan dijual dengan harga USD 555 atau sekitar Rp 7,9 juta untuk Standard Edition, sedangkan USD 705 atau sekitar Rp 10,1 juta untuk Ceramic Edition.

Untuk model lain dengan RAM 8GB dan ROM 128GB akan berharga USD 600 atau sekitar Rp 8,6 juta untuk Standard Edition, sedangkan harga USD 750 atau berkisar Rp 10,7 juta untuk Ceramic Edition. Lainnya untuk model kelas wahid dengan RAM 8 GB dan ROM 256 GB akan tersedia dengan banderol USD 645 atau sekitar Rp 9,2 juta untuk Standard Edition, serta USD 795 atau sekitar Rp 11,3 juta untuk Ceramic Edition.

Kedua model smartphone Xiaomi yang disebutkan di atas, selain dari segi bahan, RAM, dan ROM-nya, keduanya dikabarkan juga akan memiliki kesamaan termasuk kamera pop-up. Selain itu, smartphone ini kabarnya akan didukung Qualcomm Snapdragon 845 SoC.

Menurut bocoran, Xiaomi Mi Mix 3 dapat dikirim dalam dua varian dengan satu varian menampilkan kamera depan di bawah layar dan satu menampilkan kamera pop-up. Beberapa gambar yang bocor diduga menunjukkan bahwa perusahaan akan mengganti modul kamera pop-up dengan kamera menghadap ke depan yang tersembunyi di dalam layar.

Terlepas dari kedua varian di atas, Xiaomi juga dilaporkan berencana untuk meluncurkan Edisi Ferrari dari Mi Mix 3. Jika diluncurkan, maka Xiaomi Mi Mix 3 akan bersaing dengan Oppo Find X Automobili Lamborghini Edition.

Sejauh ini belum ada informasi tentang spesifikasi varian tersebut. Hanya saja Mi Mix 3 Edisi Ferrari diharapkan ada peningkatan dalam hal desain, baterai, dan penyimpanan bawaan.

Sementara itu, Xiaomi juga kemungkinan akan meluncurkan charger nirkabel bersama Mi Mix 3. Perangkat pengisian tersebut pertama kali meluncur charger bersama dengan bezel-less Mi Mix 2S beberapa waktu lalu.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up