JawaPos Radar

Redmi 6 Pro Meluncur Pekan Depan, Xiaomi Beri Kisi-Kisi

21/06/2018, 14:13 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Redmi 6 Pro, Xiaomi Redmi 6 Pro, spesifikasi Redmi 6 Pro
Bocoran gambar smartphone Xiaomi Redmi 6 Pro. (GSMArena)
Share this

JawaPos.com – Kehadiran Redmi 6 dan Redmi 6A yang belum lama ini muncul di pasaran tampaknya belum membuat Xiaomi puas. Kini Xiaomi berencana mengenalkan varian lainnya dari Redmi 6. Ya, dialah Xiaomi Redmi 6 Pro.

Seperti JawaPos.com lansir dari laman Gizmochina, Kamis (21/6), kabar peluncuran tersebut dikonfirmasi langsung oleh Xiaomi melalui media sosial. Dari sana, vendor smartphone Tiongkok itu memamerkan poster undangan dalam Bahasa Mandarin yang berisi tanggal peluncuran smartphone tersebut, yakni 25 Juni pekan depan.

Bisa dilihat, dalam poster undangan yang disebar Xiaomi di dunia maya. Selain ada tanggal peluncuran, ada juga bocoran lain yang menyiratkan sesuatu penuh makna. Seperti tampak dalam gambar tersebut, di bagian tengah ada angka 19:9.

Redmi 6 Pro, Xiaomi Redmi 6 Pro, spesifikasi Redmi 6 Pro
Poster peluncuran smartphone terbaru Xiaomi. (Gizmochina)

Banyak pihak yang meyakini bahwa 19:9 itu bukan angka sembarangan. Lebih jauh ada pesan tersembunyi yang ingin disampaikan Xiaomi kepada para konsumennya yang menimbulkan tanya. Ada kemungkinan angka 19:9 itu merupakan implementasi aspek rasio layar Xiaomi Redmi 6 Pro.

Jika benar demikian, maka aspek rasio layar dari Redmi 6 Pro akan lebih lega ketimbang dua varian lainnya yang meluncur lebih dulu, yakni Redmi 6 dan Redmi 6A yang hanya memiliki aspek rasio layar 18:9 saja.

Xiaomi masih ingin bermain teka-teki. Pada poster peluncuran smartphone tersebut juga terdapat tema dengan latar lapangan sepak bola lengkap dengan susunan pemain yang digambarkan dengan jersey-nya. Menariknya, dari susunan jersey yang disertakan dengan nomor punggung itu terdapat kode-kode seperti angka 4.000, 625, dan tulisan AI.

Apa artinya deret angka tersebut? Mau menebak? Kemungkinan angka 4.000 adalah angka yang menyimbolkan ukuran baterai, yakni 4.000 mAh. Kemudian angka 625 menjadi seri chipset-nya yang akan menggunakan Snapdragon 625, dan AI menyiratkan kata Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Soal spesifikasi lainnya, telah bocor sebelumnya pula bahwa Xiaomi Redmi 6 Pro akan hadir dengan layar 5,84 inci yang beresolusi Full HD+ (2280x1080 piksel). Dual kamera yang disusun vertikal dan sidik jari di bagian belakang tengah bodinya.

Soal penyimpanannya masih belum diketahui, namun kemungkinan Xiaomi akan meluncurkan smartphonetersebut dalam beberapa versi penyimpanan. Sebut saja penyimpanan 16 GB + 2 GB RAM, 32 GB penyimpanan + 3 GB RAM, atau 64 GB penyimpanan bersama dengan 4 GB RAM.

Smartphone ini akan berjalan pada sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka MIUI 10 terbaru. Kameranya, Xiaomi Redmi 6 Pro akan memiliki konfigurasi kamera ganda di bagian belakang dengan mengandalkan sensor utama 12 megapiksel.

Sementara bagian depan, ada kamera 5 megapiksel yang bisa digunakan untuk panggilan video atau sekadar untuk selfie. Tak hanya Redmi 6 Pro, konon kabarnya dalam momen tersebut Xiaomi turut pula mengumumkan Mi Pad 4.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up