JawaPos Radar | Iklan Jitu

Galaxy Fold Baru Dirilis, Samsung Sudah Siapkan Smartphone Lipat Lain

14 Maret 2019, 11:00:11 WIB
Samsung Galaxy Fold, Samsung Smartphone Lipat, Smartphone lipat Samsung
Paten desain terbaru smartphone lipat Samsung selanjutnya. (LetsGoDigital)
Share this

JawaPos.com - Smartphone lipat Samsung Galaxy Fold meluncur bulan lalu. Belum usai dengan Galaxy Fold yang kabarnya baru akan mejeng di etalase toko pada April mendatang, Samsung dikabarkan sudah menyiapkan kembali perangkat yang dapat dilipat lainnya. Perangkat ini tak lain sebagai penerus Galaxy Fold.

Laman LetsGoDigital sebagaimana JawaPos.com kutip pada Kamis (14/3) mengungkap desain paten. Patennya kali ini adalah milik Samsung soal handset smartphone lipat.

Seperti bisa dilihat dalam gambar, paten smartphone lipat Samsung teranyar ini sudah tercatat di World Intellectual Property Organization (WIPO) sebagai 'alat layar lipat' pada 21 September 2018. Paten ini diterbitkan pada 24 Januari 2019 dan diajukan oleh Samsung Display.

Samsung Galaxy Fold, Samsung Smartphone Lipat, Smartphone lipat Samsung
Paten desain terbaru smartphone lipat Samsung selanjutnya. Penerus Galaxy Fold. (LetsGoDigital)

Paten Samsung soal smartphone lipatnya itu mengusung desain lipatan ke luar. Berbeda dari Galaxy Fold yang membawa konsep lipatan ke dalam. Dengan demikian, paten terbaru agaknya mirip dengan yang dipakai Huawei lewat perangkat Mate X-5G nya dengan lipatan keluar.

Dalam gambar paten belum terungkap di mana dan berapa jumlah kamera yang akan dibawa perangkat tersebut. Apakah akan sebanyak Galaxy Fold atau tidak, masih belum terjawab.

Selain itu, Samsung dikabarkan baru akan merealisasikan paten desain tersebut ke dalam bentuk nyata akhir 2020 mendatang. Masih cukup lama dari saat ini mengingat Galaxy Fold sebagai generasi pertama saja belum ada di pasaran.

Editor           : Fadhil Al Birra
Reporter      : Rian Alfianto

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini