alexametrics

Tahun Depan, Unair Mulai Bangun Tower Fakultas Vokasi di Gresik

5 April 2022, 19:27:05 WIB

JawaPos.com- Rencana merelokasi Fakultas Vokasi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ke Gresik, tampaknya semakin matang. Unair telah memutuskan pembangunan tower untuk perkuliahan mahasiswa vokasi itu dimulai pada 2023 mendatang.

Sebagai persiapan, Unair juga terus menambah program studi (prodi) vokasi baru di kampus Gresik. Total prodi yang dibuka tahun ini ada tujuh. Tiga di antaranya merupakan prodi baru. Yakni, D3 Managemen Administrasi Perkantoran, D3 Perpanjakan, dan D4 Managemen Perbankan.

Adapun empat prodi lainnya, sebelumnya sudah ada. Yakni, D3 Keperawatan, D3 Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), D3 Teknologi Laboratorium Medis, dan D4 Teknologi Radiologi Pencitraan. Di Gresik, prodi itu terbilang baru lantaran dibuka pada 2021.

Dekan Fakultas Vokasi Unair Prof Dr Anwar Ma’ruf mengatakan, pagu prodi vokasi di kampus Gresik tahun ini ada 180. Namun, pihaknya juga terus mengebut persiapan relokasi kampus vokasi Unair ke Gresik. Dengan demikian, ke depan semua prodi akan terpusat di Gresik.

Anwar mengatakan, untuk pendaftaran calon mahasiswa baru sudah mulai dibuka sejak 14 Maret hingga 11 April, melalui website www.ppmb.unair.ac.id. ‘’Nanti prodi-prodi vokasi Unair akan memiliki gedung baru. Tepatnya di sebelah Mapolres Gresik, berdiri di tanah seluas 13.000 meter persegi,’’ ungkapnya.

Tanah untuk pembangunan tower Fakultas Vokasi Unair sudah dihibahkan oleh Pemkab Gresik. Rencananya, tahun depan sudah mulai dilaksanakan pembangunan. Saat ini, lanjut Anwar, pihaknya sedang menyelesaikan blok plan tower vokasi Unair. Bangunan itu akan berdiri setinggi 9 lantai.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : Galih Wicaksono

Saksikan video menarik berikut ini: