alexametrics

Realme XT Segera Meluncur di Indonesia, Saingan Berat Redmi Note 8 Pro

21 Oktober 2019, 17:06:49 WIB

JawaPos.com – Realme XT segera hadir di Indonesia. Smartphone terbaru besutan Realme itu mengusung quad camera yang salah satunya memiiki resolusi 64 MP. Serupa dengan kamera yang dibawa Redmi Note 8 Pro yang baru melenggang di Indonesia beberapa hari lalu.

Kamera 64MP pada Realme XT menggunakan sensor buatan Samsung dengan tipe ISOCELL GW1. Perangkat saingan berat Redmi Note 8 Pro itu juga dilengkapi kemampuan kecerdasan buatan atau AI. Ada pula teknologi Tetracell yang diklaim memungkinkan sensor untuk menangkap cahaya lebih banyak dalam lingkungan rendah cahaya.

Dari sisi perangkat lunak, melalui pemanfaatan AI, Realme XT tetap menyediakan mode unggulan yang bernama Nightscape. Mode ini memanfaatkan teknologi AI dengan mesin multi-bingkai dalam pemrosesan foto.

Penggabungan tersebut dikatakan mampu mengurangi noise yang umumnya muncul saat pemotretan malam hari atau di tempat gelap. Stabilisasi perangkat juga diklaim lebih baik saat pemotretan dalam genggaman tangan, highlight surpression, serta peningkatan dynamic range.

Dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/10), pihak Realme menyebut bahwa resolusi kamera 64MP tidak datang sendiri. Karena mengusung sebutan Quad Camera, Realme XT dipadukan dengan lensa ultra-wide 8MP, lensa potret 2MP, dan lensa ultra-macro 2MP.

“Resolusi kamera yang besar saja tentu tidak akan langsung menjadikan sebuah smartphone kelas flagship jika kinerjanya tidak mumpuni. Oleh karena itu realme XT dipasangkan chipset dari Qualcomm yang bertenaga untuk mengejar pemrosesan gambar yang cepat juga kebutuhan multitasking,” kata pihak Realme.

Realme XT disokong chipset Snapdragon 712 yang dirancang pada arsitektur 10nm. Perangkat juga dikatakan dapat merekam video 4K Ultra HD dengan daya baterai 4.000 mAh. Perangkat kabarnya akan dipasangkan dengan pilihan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

Realme XT juga sudah dibekali teknologi pengisian daya baterai VOOC Flash Charge 3.0 20W. Pengisian daya dikatakan dapat dilakukan dalam waktu kurang dari 90 menit dari kondisi kosong ke penuh. Perangkat yang bakal melenggang di Indonesia pada 23 Oktober mendatang itu akan dibanderol pada kisaran harga Rp 3-4 jutaan.

Editor : Fadhil Al Birra



Close Ads