alexametrics

Jazilul Ungkap Alasan PKB Dukung Putra Jokowi Tarung di Pilwali Solo

17 November 2019, 17:19:17 WIB

JawaPos.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengisyaratkan akan mendukung Gibran Rakabuming Raka. Bahkan, hampir semua parpol akan mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo di Pilkada Solo.

“Arahnya ke sana, ya PKB sudah lama berteman. Masa teman tidak didukung,” kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid di sela-sela Press Gathering Pimpinan MPR dan Koordinatoriat Wartawan Parlemen.

Jazilul juga mengungkapkan, pada pemilihan wali kota Surakarta 2020 nanti, hampir semua partai akan mendukung putra Gibran. Wakil ketua MPR itu menjelaskan, alasan lain mendukung bos markobar itu merupakan sosok yang muda dan milenial. Hal ini sangat disenangi oleh PKB.

“Mas Gibran ini sosok yang muda di Solo dan PKB senang kalau ada kader-kader muda, ada orang-orang baru dan milenial,” ujarnya.

“Jadi, bukan karena anak presiden tetapi mengapresiasi anak-anak muda masuk di politik, kan milenial ini banyak yang alergi dengan politik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dijelaskan Jazilul, Gibran harus mengumpulkan dukungan minimal 20 persen dari jumlah kursi DPRD untuk bisa bertarung di pemilihan wali kota Surakarta.

“Harus ada 20 persen partai yang mengusung maka Mas Gibran bisa menjadi calon wali kota,” katanya.

Jazilul yakin, Gibran mampu memenuhi syarat mengumpulkan 20 persen dukungan dan membuat “perahu” sebagai kendaraan maju dalam perhelatan pilwako Surakarta itu.

“Dilihat dari komposisi yang ada saya pikir mampulah Mas Gibran untuk meyakinkan 20 persen dari partai-partai yang ada di Solo,” ujarnya.

Jazilul mengaku memang secara formal Gibran belum pernah berbicara dengan PKB. Hanya saja, kata dia, PKB mengapresiasi karena Gibran merupakan sosok muda dan berkarya. “Ya PKB dukung,” tegasnya.

 

Editor : Dimas Ryandi



Close Ads