JawaPos Radar

Pilpres 2019

Bamsoet Akui Gatot Nurmantyo Berpeluang Jadi Ketua Tim Kampanye Jokowi

23/08/2018, 14:30 WIB | Editor: Estu Suryowati
Bamsoet Akui Gatot Nurmantyo Berpeluang Jadi Ketua Tim Kampanye Jokowi
Ketua MPR Zulkifli Hasan (kiri) bersama mantan Panglima TNI Jendral (Purn) Gatot Nurmantyo usai melakukan pertemuan tertutup di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta (8/5). (Hendra Eka/Jawa Pos))
Share this image

JawaPos.com - Sampai saat ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum mengumumkan sosok Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (KIK) di Pilpres 2019. Sementara, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD juga telah menolak posisi tersebut.

Wakil Ketua Bidang Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo ‎menduga, ketua tim kampanye nasional bakal dijabat dari mantan TNI. Misalnya saja mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

"Ya bisa saja (Gatot Nurmantyo)," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet ini di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (23/8).

Namun demikian, Bamsoet juga menduga apabila bukan Gatot Nurmantyo, mungkin ada nama lain seperti mantan Panglima TNI Jenderal Moeldoko. Intinya ketua tim Jokowi-Ma'ruf Amin ini yang bisa mengimbangi kekuatan kubu Prabowo Subianto.

Kubu Prabowo-Sandi diduga mengambil mantan Panglima TNI Djoko Santoso sebagai ketua tim kampanye mereka. "Bisa Pak Moeldoko dan bisa yang lainnya," katanya.

Bambang menduga, Presiden Jokowi akan memilih tokoh dari kalangan militer adalah bagian dari strategi. Strategi itu intinya untuk memenangkan pertarungan di Pilpres 2018.

"Ini kan soal strategi, jadi memang tidak bisa diungkap apa itu sebabnya," ungkapnya.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up