alexametrics

Antisipasi Lonjakan Covid-19 Usai Lebaran, Doni Tinjau RSD Wisma Atlet

21 Mei 2021, 06:06:21 WIB

JawaPos.com – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (20/5). Kunjungan ini untuk memastikan kesiapan antisipasi lonjakan kasus Covid-19 pasca libur Idul Fitri 1442 Hijriah.

Berkaca dari tahun sebelumnya, angka kasus Covid-19 mengalami kenaikan yang cukup signifikan usai libur Lebaran. Padahal secara resmi pemerintah sudah mengeluarkan larangan mudik bagi para warga yang hendak melakukan perjalanan ke kampung halaman, tetapi masih ada yang nekad melakukan hal tersebut.

Doni tak memungkiri, hal ini akan berdampak kepada tenaga kesehatan (Nakes) dan dokter yang melakukan perawatan. Dalam kunjungannnya, Doni memastikan jumlah tenaga medis cukup untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19.

“Kita semua harus bekerja keras untuk mengurangi jumlah pasien yang dirawat untuk antisipasi lonjakan kasus,” ucap Doni.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 ini menegaskan perlu kerja keras untuk mengurangi jumlah pasien Covid-19. Hal ini bisa dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan, serta karantina mandiri selama 5×24 jam bagi mereka yang melakukan perjalanan.

“Salah satunya dengan mematuhi protokol kesehatan dan melakukan karantina mandiri usai melakukan perjalanan” ungkap Doni.

Editor : Edy Pramana

Reporter : ARM, Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads