alexametrics

584 Ulama Meninggal, PB Inspira dan Polri Gelar Vaksinasi di Pesantren

18 Agustus 2021, 22:02:38 WIB

JawaPos.com – Pengurus Besar Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (PB Inspira) dan Polri kembali selenggarakan Program Percepatan Vaksinasi Nasional di Pondok Pesantren Modern Assalam, Sukabumi, Jawa Barat.

Kegiatan Vaksinasi yang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT ke 76 Republik Indonesia ini mengusung tema “Santri Tangguh, Indonesia Tumbuh.” Kegiatan ini juga dihadiri oleh 2028 orang yang terdiri dari Santri, Pengurus Pondok hingga warga sekitar ini berjalan dengan sangat kondusif.

Dalam kegiatan ini sejumlah tokoh seperti Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri, Pimpinan Pondok Assalam, KH Encep Hadiana hingga ketua Umum PB INSPIRA, Rizqi Fathul Hakim meninjau langsung lokasi Vaksinasi di Auditorium Pondok Pesantren Assalam.

Menurut Ketua Umum PB INSPIRA, Rizqi Fathul Hakim, kegiatan di Pondok Pesantren tertua di Sukabumi ini adalah sinergi lanjutan antara PB INSPIRA dan Polri, yang sebelumnya menggelar program Vaksinasi Nasional di IPB Bogor.

“Kali ini kami mengarahkan fokus kami kepada Pondok Pesantren. Karena menurut kami pondok pesantren harus menjadi salah satu skala prioritas dalam program percepatan Vaksinasi Nasional, mengingat jumlah santri dan ulama yang hampir 20 juta di seluruh Indonesia,” ujar Rizqi dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Rabu (18/8).

Menurut Rizqi, selama Pandemi Covid-19 ini tak sedikit jumlah ulama atau pengajar di Pondok Pesantren yang meninggal dunia. Hal ini menjadi pertimbangan utama bagi PB INSPIRA untuk menjadikan pesantren sebagai salah satu sentra Vaksinasi Nasional.

Editor : Dimas Ryandi

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads