alexametrics

Angka Penularan Covid-19 Naik, PBNU: Patuhi Protokol Kesehatan

18 Juni 2021, 09:19:47 WIB

JawaPos.com – Pasca perayaan Idul Fitri 2021 terjadi tren kenaikan kasus angka penularan Covid-19 di dalam negeri. Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pun memberikan responsnya.

Sekretaris Jenderal PBNU Helmy Faishal Zaini mengajak seluruh warga Indonesia, terutama warga NU untuk selalu mematuhi instruksi dan imbauan serta protokol kesehatan. “Mari kita tunda dan hindari kegiatan-kegiatan yang bersifat kolosal, berkumpul dan bergerombol. Segala aktivitas keagamaan bisa dilakukan di rumah demi keamanan bersama,” ujar Helmy kepada wartawan, Jumat (18/6).

Helmy menuturkan PBNU juga mendorong peran aktif tokoh agama, dai dan juga para mubalig untuk senantiasa menjadi teladan untuk mengampanyekan dan mempraktikkan protokol kesehatan 5M. Seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Baca Juga: PPKM Mikro Kembali Diperpanjang hingga 28 Juni 2021

“Itu dilakukan agar terhindar dari wabah Covid-19,” katanya.

PBNU juga meminta kepada segenap jajaran Pengurus Nahdlatul Ulama dari wilayah sampai ranting agar aktif ikut mensosialisasikan protokol dan imbauan pemerintah melalui sarana-sarana yang dimiliki. Antara lain dengan speaker, toa, media sosial dan lain sebagainya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Gunawan Wibisono, ARM




Close Ads