alexametrics

Ketua Satgas Covid-19 Sebut Pelarangan Mudik Keputusan Terbaik

10 Mei 2021, 03:49:41 WIB

JawaPos.com–Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Doni Monardo menyatakan, pelarangan mudik adalah keputusan yang terbaik untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Keputusan pemerintah terkait pelarangan mudik itu tepat guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19 agar tidak terjadi kasus seperti yang dialami India.

”Itu juga masih ada warga kita yang nekat pulang hingga mencapai tujuh persen,” kata Doni Monardo yang juga Ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) saat meninjau posko penyekatan di Dermaga Pelabuhan Merak, Minggu (9/5).

Pada akhir Januari dan awal Februari 2021, kata dia, kasus Covid-19 di India lebih jauh di bawah kasus di Indonesia. Kasus pandemi Covid-19 di Indonesia sebanyak 170 ribu dan India 150 ribu.

Tetapi setelah mereka melonggarkan kegiatan publik, di antaranya kegiatan agama, ekonomi, agama, politik, olahraga, dan kegiatan tradisi masyarakat, tidak butuh waktu lama, hanya beberapa minggu saja, terjadi peningkatan kasus aktif Covid-19, bahkan tertinggi angka kematian di dunia.

”Kita jangan sampai kasus virus korona yang terjadi di India itu,” ucap Doni Monardo.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads