alexametrics

Kontingen Indonesia Akan Bertemu Presiden Jokowi Usai Karantina 8 Hari

5 Agustus 2021, 08:35:22 WIB

JawaPos.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyambut kedatangan para kontingen Indonesia yang telah bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang pada Kamis (5/8) sekitar pukul 00.10 WIB.

Dalam kedatangan tersebut, terdapat 9 atlet, termasuk peraih medali emas cabang olahraga bulu tangkis ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, 9 official dan 5 tenaga pendukung. Mereka tiba ke Tanah Air dalam keadaan sehat.

“Kita pagi hari ini bisa menerima kembali kontingen Indonesia, saya atas nama pemerintah, Presiden Jokowi dan masayarakat mengucapkan selamat datang kepada kontingen pada kelompok terakhir ini,” ucap dia dalam sambutannya di lokasi, Kamis (5/7).

“Disertai ucapan terima kasih dan apresiasi yang besar terhadap perjuangan yang telah dilakukan oleh kontingen Indonesia, baik para atlet, pelatih dan tenaga pendukung yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang tertinggi olahraga Olimpiade Tokyo,” sambungnya.

Menpora juga menuturkan bahwa para kontingen Indonesia akan diundang ke Istana Negara untuk menemui presiden. Namun sebelumnya mereka akan melakukan karantina terlebih dahulu selama 8 hari sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

“Setelah itu akan melakukan lanjutan acara ini, bapak presiden akan menerima langsung kedatangan kontingen Indonesia ke istana, mudah-mudahan semua akan lancar tidak ada kendala apapun,” ungkapnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Saifan Zaking

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads