alexametrics

Tahun ke-2 Pandemi, Desainer Lokal Unjuk Koleksi Lewat Ramadan Runaway

25 April 2021, 11:44:58 WIB

JawaPos.com – Jika sepanjang 2020 berbagai pagelaran busana digelar secara online atau virtual, mulai tahun ini fashion show mulai digelar secara offline dan online atau hybrid. Salah satunya Ramadan Runaway 2021 akan diadakan secara hybrid. Seluruh acara dilaksanakan secara offline dan online untuk kenyamanan pengunjung.

Wakil Ketua Umum APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia) Bidang Modest sekaligus Ketua Pelaksana Ramadan Runaway 2021, Jeny Tjahyawati, mengatakan, salah satu tantangan bagi para pegiat fashion tanah air adalah bagaimana tetap bisa berkreasi di tengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19. Digelarnya Ramadan Runaway 2021 ini juga sekaligus bertujuan untuk terus membantu menggerakkan roda perekonomian, khususnya bagi para penggiat UMKM di bidang fashion.

Baca Juga: 7 Label Lokal Perkenalkan Ready To Wear Busana Muslim di Turki

“Kami sebagai UMKM, desainer, dan asosiasi ingin tetap ekonomi berjalan. Jadi tantangannya harus tetap berkreasi,” kata Jeny.

Masker juga menjadi highlight bagi koleksi desainer. Sebab pemerintah masih terus menegaskan untuk mematuhi protokol kesehatan salah satunya memakai masker.

“Di sini masker jadi fashion juga kok. Jadi sekarang itu, kami kalau bikin busana, ditambah maskernya juga,” kata Jeny kepada wartawan dalam ajang yang digelar 21-23 April.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads