alexametrics

Dengan Warna yang Menarik, Ini 10 Manfaat Mainan Motorik Untuk Anak

6 Desember 2021, 11:17:48 WIB

JawaPos.com – Orang tua harus bisa memilih secara selektif dalam memberikan mainan untuk anak. Pilihan mainan edukatif bisa melatih kemampuan motorik halus mereka.

Dalam pembukaan toko LEGO Group lewat LEGO Certified Store (LCS) ke-sembilan di Indonesia, di Pondok Indah Mall 3, pihak toko menghadirkan konsep Retailtainment. Sehingga akan menyambut anak-anak dengan pengalaman multi-sensory agar pengunjung dapat berimajinasi seluas mungkin saat berinteraksi dengan produk.

“Tentu untuk setiap jenis permainan ada yang disesuaikan dengan usianya dan juga dengan warna yang menarik,” ujar General Manager, Southeast Asia di Grup LEGO, Cesar Ridruejo, baru-baru ini.

Bagian depan toko dari LCS menyerupai LEGO brick raksasa yang digabungkan dan ditumpuk untuk menyambut pengunjung ke dunia LEGO baru yang menarik dan lebih ekspresif dari yang selama ini ada. Dari laman Childrens Wellness Centre disebutkan sejumlah manfaat bermain LEGO® untuk anak. Apa saja?

1. Kerjasama Tim dan Keterampilan Sosial

Anak-anak bekerja secara kolaboratif dalam kelompok kecil untuk menciptakan sesuatu bersama. Semua anak diberi peran tertentu. Anak-anak diajari aturan khusus untuk setiap peran dan saling menghormati dan mendengarkan. Kerja tim kolaboratif mendorong fokus bersama, berbagi, memperkuat perilaku positif dan kontak sosial.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads