alexametrics

Mobil Ambles di Mumbai, Bukan di Samarinda

16 Juni 2021, 05:48:47 WIB

AKUN Twitter @Irwan2yah membagikan video yang bikin penasaran Senin (14/6). Tampak sebuah mobil sedang parkir di ruang terbuka. Tiba-tiba saja, lantai beton di bawah mobil parkir tersebut ambles dan membentuk lubang yang dipenuhi air. Mobil itu pun ikut ambles perlahan hingga tak terlihat sama sekali.

Akun tersebut mengaku tidak tahu lokasi kejadiannya. Namun, ada akun lain yang memenanggapinya dengan menyebut bahwa peristiwa itu terjadi di Pasar Sungai Dama, Samarinda. ”Ada nang bepender ‘oh shit’ pinanya lain di Indonesia julak ai, amun kada salah di parak Pasar Sungai Dama situ,” tulis akun Twitter @Garhine kemarin (bit.ly/PasarSungaiDama).

Pasar Sungai Dama berada di Kecamatan Samarinda Ilir, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Saat ditelusuri, peristiwa mobil ambles itu jelas tidak terjadi di wilayah Indonesia. Sebab, warna dasar pelat nomor mobil tersebut putih. Bukan hitam seperti lazimnya mobil-mobil pribadi di Indonesia.

Video yang sama ternyata pernah diunggah akun milik Kirit Somaiya, seorang politikus dari Mumbai, India. Dia mengunggah video yang sudah disebar lebih dari 2 ribu kali dan ratusan komentar. ”Mobil itu milik dr Kiran Doshi yang masuk drainase saat terjadi retakan jalan atau beton di Navroji Lane, Ghatkopar, Mumbai,” tulis akun Kirit Somaiya pada Minggu, 13 Juni 2021. Anda dapat melihatnya di bit.ly/DiGhatkoparIndia.

Video tersebut juga diulas portal bbc.com dalam bahasa Marathi pada 13 Juni 2021. BBC memberi judul ulasan itu: Mumbai Rain: Sebuah Mobil Tenggelam di Parit, Video Menjadi Viral. Peristiwa tersebut direkam di daerah barat Ghatkopar pada Minggu, 13 Juni 2021, pagi.

Menurut BBC, ada sumur masyarakat yang dibangun tepat di tempat parkir mobil tersebut. Sumur itu ditutup dengan pelat beton di atasnya. Saat sebuah mobil berhenti di atasnya, pelat beton itu tidak kuat dan akhirnya ambles. Mobil yang berada di atasnya ikut ambles perlahan, mulai moncong depan hingga akhirnya terbenam seluruhnya.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : zam/c13/fat

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads