alexametrics

Lakukan Rapid Test, Kirana Larasati Ungkap Dirinya Negatif Korona

27 Maret 2020, 11:37:00 WIB

JawaPos.com – Artis Kirana Larasati yang juga merupakan kader PDI Perjuangan melakukan rapid test virus korona atau Covid-19 guna memastikan apakah dirinya positif atau negatif. Tidak sendirian, ibunda dari Kyo Karura Gantama itu menjalani tes bersama beberapa kader PDI Perjuangan lainnya.

Kirana Larasati menjalani tes Covid-19 pada Kamis (26/3) kemarin di sebuah klinik kesehatan di Jakarta. “(Melakukan tes) Sesuai tanggal kemarin. Saya posting segera (di Instagram) setelah tes. Diadakan secara mandiri oleh klinik kesehatan DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta,” kata Kirana Larasati kepada JawaPos.com, Jumat (27/3).

Lebih lanjut diungkapkan pemain sinetron Azizah itu, tidak semua kader PDI Perjuangan melakukan test Covid-19. Hanya mereka yang ada kemungkinan terpapar lantaran sempat menjalin interaksi dengan orang yang positif korona, atau mereka bepergian ke sejumlah daerah dalam beberapa bulan belakangan.

Kirana Larasati sendiri terbilang aktif bepergian ke sejumlah daerah sejak 3 bulan belakangan. Berdasarkan foto yang dipostingnya di media sosial, dia dalam tiga bulan belakangan sempat pergi ke Afrika Selatan, San Fransisco California dan Autralia. Kirana Larasati juga sempat pergi ke sejumlah daerah seperti ke Bali dan beberapa daerah yang lain.

“Mandiri mendaftarkan bagi yang merasa pernah terpapar,” ucapnya.

Kirana Larasati sejatinya sempat ada kekhawatiran dirinya akan terinfeksi virus korona akibat intensitasnya bepergian ke sejumlah daerah selama beberapa bulan belakangan. Namun dia bersyukur hasil tes menunjukkan kalau dirinya terbebas dari virus yang menyebabkkan sistem kesehatan luluh lantak di sejumlah negara.

Kirana Larasati pun memperlihatkan hasil tes tesebut pada Kamis kemarin melalui Instagram Stories-nya. Kirana bersyukur, sampai saat ini dirinya selamat dari virus korona. Meski begitu, dia akan tetap meningkatkan kewaspadaan dalam beberapa waktu ke depan.

“Plong karena berarti selama ini saya bukan carrier. Saya pikir saya ini carrier, positif tanpa gejala. Karena badan saya cukup kuat dengan rajin berolahraga dan dengan nutrisi yang baik. Jadi beban moral jika saya menularkan ke orang lain. Ternyata saya memang so far negatif,” aku Kirana Larasati kepada JawaPos.com, Jumat (27/3).

Meskipun kini dinyatakan negatif dari virus korona, artis yang juga kader PDI Perjuangan itu tetap meningkatkan kewaspadaan supaya tidak terinfeksi. Dia pun terus menjaga kondisi kesehatannya dengan berolahraga dan mengonsumsi makanan bergizi. Kirana Larasati juga sangat memperhatikan kebersihan.

“Tapi bukan berarti lengah. Tetap ikuti himbauan dari pemerintah untuk karantina mandiri dan tidak berkumpul dengan orang banyak, juga rajin cuci tangan,” ungkap ibu satu anak itu.

Editor : Kuswandi

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads