alexametrics

Kirana Larasati Doakan Kesembuhan Dokter Handoko Gunawan

18 Maret 2020, 13:11:18 WIB

JawaPos.com — Seorang dokter berusia 80 tahun bernama Handoko Gunawan belakangan ini ramai di media sosial lantaran aktif bekerja menangani pasien yang terkena virus Korona. Namun kerja kerasnya melawan penyakit yang bersumber dari Wuhan, Tiongkok, itu sempat terhenti lantaran dia mengalami sesak napas.

Hal ini membuat sang dokter banjir dukungan dari banyak pihak, tak terkecuali kalangan selebritas. Tagar #dokterhandokogunawan juga memuncaki trending topic Twitter sejak tadi pagi.

Kirana Larasati adalah salah satu artis yang ikut mendoakan kesehatan Handoko. Ia mengatakan bahwa teman-teman artis banyak tergerak untuk mengulurkan bantuan kepada Handoko . Namun sayangnya mereka tidak memiliki akses komunikasi dengan pihak keluarga.

“Beberapa teman artis sudah bertanya ingin membantu. Hanya saja kami belum ketemu kontak keluarga dokter Handoko,” kata Kirana Larasati kepada JawaPos.com, Rabu (18/3).

Karenanya, Kirana Larasati menuturkan bahwa cara terbaik sementara ini untuk membantu Handoko adalah dengan mendoakannya.

“Saya rasa dengan beramai-ramai kita mendoakan, mendukung, menunjukkan kemanusiaan dan empati kita lewat sosmed, itu sangat berarti sekali untuk dokter Handoko,” kata Kirana.

Dokter Handoko adalah dokter spesialis paru-paru yang bekerja di RS Graha Kedoya. Meskipun usianya sudah sepuh, namun dia tetap aktif bekerja menangani pasien yang terkena virus Korona. Dia terpaksa berada di barisan terdepan melawan virus Korona karena banyak dokter muda yang takut.

Anak-anaknya sempat melarang dokter untuk menangani virus Korona. Namun demi pengabdiannya kepada orang banyak, dia rela mempertaruhkan nyawa. Dokter Handoko bahkan rela mati demi mengabdikan diri untuk masyarakat.

“Mari kita doakan agar selalu diberi kesehatan dan kekuatan. Karma baik untuknya,” tulis Kirana di Twitter.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads