Tompi hingga Dewa Budjana Gelar Konser Amal untuk Korban Gempa Cianjur

5 Desember 2022, 21:17:26 WIB

JawaPos.com – Gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur Jawa Barat beberapa waktu lalu mengetuk nurani dan kemanusiaan dari banyak orang tak terkecuali dari kalangan musisi. Untuk itu, puluhan musisi akan menggelar konser amal di Bentara Budaya Jakarta pada Rabu (7/12) mendatang. Konser ini akan digelar selama 2 jam mulai pukul 19.00–22.00 WIB.

Konser yang mengusung tajuk ‘Gitaris untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur’ itu akan dimeriahkan sekitar 48 musisi. Terdiri dari 36 gitaris, 4 musisi pendamping, dan 8 penyanyi.

Mereka adalah gitaris Dewa Budjana, Denny Chasmala, Endah Widiastuti, Ridho Hafiedz, Kongko Cadillac, Gugun, Ramadhisa Akbar “Nidji”, Tohpati, Ian Antono, Edi Kemput, Jubing Kristianto, Josephine Alexandra, Andre Dinuth, Gerald Situmorang, Iga Massardi, Sonny J-Rock, Ezra Simanjuntak, Rully Worotikan, John Paul Ivan, Utox, Zendhy Kusuma, Randee, Nikita Dompas, Boris Simanjuntak, Adit “Element”, Noldy, Karis, Agam Hamzah, Baim dan Tommy “Garux”.

Selain itu, konser amal untuk membantu para korban Cianjur juga akan dimeriahkan penyanyi Tompi, Ipang Lazuardi, Andi/rif, Rian d’Masiv, Uap Widya, Sheryl Sheinafia, Bella Fawzi, Pieter Anroputra, Ubay “Nidji”, Candil, Kaka, Cokelat, Yandi Andaputra, Aryo Wicaksono, Franky Sadikin, Wanda Omar, Donny Joesran, dan Yongky Vincent.

Para musisi tersebut tidak ada yang tampil sendiri-sendiri atau bersama bandnya. Mereka semua akan tampil berkolaborasi bersama musisi lainnya menghadirkan sebuah pertunjukan musik untuk tujuan kemanusiaan.

Dewa Budjana, salah satu gitaris sekaligus inisiator konser amal mengatakan, semua musisi yang dihubungi langsung menyatakan kesiapan mereka untuk bergabung dalam acara konser amal.

“Jadwal para musisi padat dan susah, tapi kalau terkait musibah dan bencana, tidak ada yang menolak,” kata Dewa Budjana dalam jumpa pers di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Jakarta, Senin (5/12).

Selain dimeriahkan oleh pertunjukan musik, penggalangan dana ini juga dilakukan melalui lelang gitar dan lukisan. Salah satu gitar yang akan didonasikan merupakan salah satu koleksi milik Ridho Hafiedz, gitar merek Yamaha bertanda tangan musisi pengisi acara. Sedangkan lukisan yang akan didonasikan karya Tommy “Garux” dan karya dari pelukis lain.

Tak hanya itu, donasi juga akan dilakukan dengan cara menjual kaus spesial berdesain ‘Gitaris untuk Indonesia’. Kaus ini akan dijual pada saat konser berlangsung. Bagi yang tertarik membelinya bisa melakukan pra-pesan melalui nomor 0811 9931 342 (Ghina Aulia).

Editor : Eko D. Ryandi

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads