alexametrics

Jokowi: Kita Harap Setelah Vaksinasi Kegiatan Ekonomi Berjalan Normal

31 Maret 2021, 14:37:35 WIB

JawaPos.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, program vaksinasi pada seluruh masyarakat terus dilakukan bagi para pekerja pelayanan publik. Kali ini vaksinasi dilakukan pada para pekerja sektor perbankan dan industri pasar modal.

Jokowi berharap, aktivitas sektor keuangan dapat segera pulih sehingga kegiatan dan aktivitas ekonomi dapat kembali normal seperti biasa. Sebab, selama masa pandemi, aktivitas keuangan pun ikut terdampak karena pembatasan mobilitas masyarakat.

“Kita harapkan setelah diberikan vaksinasi, kegiatan berjalan normal seperti biasanya,” ujarnya secara virtual, Rabu (31/3).

Dirinya telah melakukan kunjungan langsung proses vaksinasi untuk para pekerja sektor industri keuangan seperti perbankan dan pasar modal di Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso.

Jokowi menyebut, saat ini, penggerak utama perekonomian adalah konsumsi, investasi, ekspor, dan impor. Sektor perbankan dan pasar modal pun menjadi bagian yang tak terlepas dalam rantai perekonomian.

Jokowi optimistis, proses vaksinasi akan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pelaku di sektor keuangan, khususnya yang berada di garda depan pelayanan publik.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads