alexametrics

Serikat Buruh Apresiasi Direksi Baru BPJamsostek Lebih Terbuka

23 Maret 2021, 22:03:17 WIB

JawaPos.com – Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) menyambut positif pertemuan jajaran direksi BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) dengan para konfederasi serikat pekerja atau buruh Indonesia. Presiden KSBS Elly Rosita Silaban mengaku, pertemuan langsung dengan jajaran direksi BPJamsostek pada tiga pekan pertama kerja itu belum pernah dialami sebelumnya.

“Pertama keren karena dalam tiga minggu pertama langsung mengundang pimpinan konfederasi terbesar di Indonesia. Pertemuan ini merupakan awal komunikasi yang baik antara BPJamsostek dan serikat buruh sebagai mitra. Apalagi, sejak awal pihak serikat buruh menginginkan keterbukaan dan dialog,” ujarnya dalam keterangannya, Selasa (23/3).

Menurutnya, pihaknya telah melihat manfaat yang sangat bagus dari BPJamsostek. Pihaknya berharap komunikasi BPJamsostek dengan para buruh bisa ditingkatkan lagi.

“Terkait isu-isu negatif, kami serahkan langsung kepada yang berwenang. Karena jujur, sampai saat ini saya belum melihat ada pengaduan dari anggota kami terkait pelayanan,” imbuhnya lagi.

Sementara, terkait kasus penyelidikan pengelolaan investasi BPJS Ketenagakerjaan, pihaknya menjunjung asas praduga tak bersalah. Hal senada diungkapkan Sekretaris Jenderal Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Andi Gani (KSPSI AGN) Hermanto Achmad.

Dirinya menjelaskan, susunan direksi baru ini sangat beragam. Karena tiga orang berasal dari dalam (internal) dan empat dari luar (eksternal).

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads