alexametrics

SIG Salurkan Beragam Bantuan ke 9 Titik di Sumatera Barat

22 Juli 2021, 15:17:37 WIB

JawaPos.com – Setelah memberikan sejumlah bantuan di beberapa daerah kawasan Jawa dan Bali, PT Semen Indonesia (SIG) kini menyalurkan pertolongan ke Sumatera Barat. Corporate Social Responsibility (CSR) SIG merambah ke 9 titik di sana.

General Manager CSR SIG Edy Saraya mengatakan, bantuan diberikan di tiga titik Kabupaten Padang Pariaman, tiga titik di Kabupaten Pasaman, dua titik di Kabupaten Pasaman Barat, dan satu titik di Kota Pariaman.

Dok. SIG

“Total bantuan yang disalurkan di wilayah Sumatera Barat adalah sebanyak Rp 825 juta,” ujar Edy.

Edy merinci, untuk di Kabupaten Padang Pariaman, Rp 50 juta disalurkan untuk pemberian alat chopper dan cultivator Kelompok Tani Sehatti; Rp 75 juta untuk pembangunan mushalla santri; dan Rp 90 juta untuk pembangunan gedung Raudhatul Athfal. Semuanya dilakukan di Kecamatan Lubuk Alung.

Dok. SIG

Di Kota Pariaman, lanjut Edy, pihaknya menyumbangkan Rp 75 juta untuk pembangunan asrama putri SMP IT Mutiara, Kecamatan Pariaman Tengah.

Beralih ke Kabupaten Pasaman, Rp 50 juta disumbangkan untuk pembangunan MCK Masjid Raya Taqwa Padang Alai; Rp 60 juta untuk pembangunan mushalla Nurul Iman Padang Petok; dan Rp 100 juta untuk bangunan serta alat peraga edukatif TK Alam Qu Ainur Rahman.

Terakhir di Kabupaten Pasaman Barat, SIG menyumbangkan ambulans senilai Rp 250 juta; dan pembangunan ruang kelas baru PAUD RA Kasih Ibu sebesar Rp 75 juta.

Dok. SIG

Edy berharap, bantuan dari SIG bisa memberikan kontribusi maksimal kepada para penerima dalam menjalankan kegiatan mereka, khususnya di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Semoga bisa bermanfaat dan digunakan sebagaimana mestinya,” tutup Edy.

Editor : Banu Adikara

Reporter : ARM

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads