JawaPos Radar

Infinix Hot S3X Tampil Berponi, Harga Bersahabat

21/08/2018, 08:07 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Infinix Hot S3X, spesifikasi Infinix Hot S3X, harga Infinix Hot S3X
Infinix Hot S3X. (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Infinix Hot S3X hadir mengikuti tren smartphone kekinian. Smartphone terbaru besutan Infinix itu memiliki layar berponi atau notch di bagian atasnya. Ada pula kamera ganda yang disusun secara vertikal di bagian belakangnya.

Digital Marketing Specialist Infinix Indonesia Jeffry Frenando mengatakan Infinix HOT S3X memilki ukuran bodi sebesar 6 inci dengan layar seluas 6,2 inci beresolusi HD Plus. “Karena pakai notch, maka layarnya jadi lebih luas,” ujarnya di acara peluncuran Infinix Hot S3X di Jakarta, Senin (20/8).

Dia menerangkan, Infinix Hot S3X memiliki tiga fitur kunci yang membuatnya patut dipertimbangkan. Selain desain, ada juga Artificial Intelligence (AI) beserta kemampuan hardware dan software yang dibawanya. "Produk ini tidak lain adalah penerus dari Infinix Hot S3 sebelumnya,” terang Jefry Frenando.

Infinix Hot S3X, spesifikasi Infinix Hot S3X, harga Infinix Hot S3X
Infinix Hot S3X dalam genggaman tangan. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Sementara Country Manager Assistant Infinix Mobility Agus Supangat pada kesempatan yang sama menuturkan, smartphone berponi setelah hype di iPhone X juga diterapkan beberapa brand lainnya seperti Oppo dan Vivo.

“Namun mereka (Oppo dan Vivo) dari segi harga dibanderol lebih mahal, yakni Rp 3 juta sampai Rp 4 juta. Namun Infinix dengan Hot S3X menampilkan harga yang menarik dengan spek yang mumpuni," katanya.

Dari segi spesifikasi, ponsel pintar ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 430 octa-core 1.4 GHz 64-bit Cortex-A53. Tak lupa ruang simpannya pun terbilang lega untuk harga di kelasnya, yakni RAM 3 GB yang dipadankan dengan memori internal 32 GB. Jika kurangpun masih tersedia slot microSD untuk mengekspansi ruang simpannya.

Bergeser ke kamera, Infinix menyematkan kamera ganda pada sektor kamera utamanya. Adapun ukuran resolusinya yakni 13 MP dan 2 MP dengan bukaan f/1.75 yang mendukung foto bokeh. Sementara untuk kamera depannya memiliki resolusi 16 MP f/2.0. Kemampuan kameranya juga mendukung AI, seperti disinggung di atas.

Teknologi AI pada Infinix Hot S3X diklaim bisa membuat kamera depan mempelajari kebiasaan memotret penggunanya. Infinix juga menyebut AI ini menyesuaikan warna kulit dengan intensitas cahaya untuk menghasilkan foto yang bagus dan tidak lebay.

Infinix Hot S3X, spesifikasi Infinix Hot S3X, harga Infinix Hot S3X
Desain belakang Infinix Hot S3X. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Fitur lainnya adalah keamanan dengan dukungan pemindai sidik jari alias fingerprint dan kemampuan face unlock. Baterai ponsel ini berkapasitas 4.000 mAh dan disertai fitur quick charge.

Infinix Hot S3X hadir dalam tiga varian warna Milan Black, Aqua Blue, dan Tradewinds Grey. Infinix Hot S3X berjalan pada sistem operasi Android 8.0 dengan user interface XoS khas Infinix.

Bicara kantong, Infinix Hot S3S dilepas dengan harga Rp 2,099 juta di program penjualan cepat (flash sale) melalui situs belanja online Lazada mulai 31 Agustus nanti. Sementara jika tidak dalam masa flash sale, harganya akan beda tipis lebih mahal, yakni Rp 2,149 juta.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up