JawaPos Radar

Punya Harga Ekonomis, Ini Spesifikasi Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A

04/09/2018, 18:42 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Xiaomi Redmi 6, Redmi 6 spesifikasi, Redmi 6 harga
Smartphone Xiaomi Redmi 6. (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Xiaomi Baru saja melepas smartphone ekonomis terbarunya di Indonesia. Dialah Xiaomi Redmi 6 dan Xiaomi Redmi 6A. Kedua smartphone tersebut memiliki banderol harga yang terbilang ekonomis. Bahkan untuk di masing-masing produk tersebut, Xiaomi pede membandingkan produknya dengan vendor lain yang menjadi lawannya di pasar smartphone tanah air seperti Samsung dan Oppo.

Seperti diberitakan sebelumnya, Xiaomi Redmi 6 dibanderol dengan harga mulai Rp 1,9 jutaan untuk varian dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Varian lain dari Redmi 6 dengan RAM dan penyimpanan lebih besar yakni 4 GB dan 64 GB dilepas dengan harga Rp 2,3 jutaan.

Xiaomi Redmi 6, Redmi 6 spesifikasi, Redmi 6 harga
Desain kamera belakang Xiaomi Redmi 6. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Sementara untuk Redmi 6A yang notabene menjadi penerus smartphone 'kontroversial' Redmi 5A, yang meluncur akhir tahun lalu, dilepas dengan harga Rp 1,2 jutaan untuk RAM 2 GB dan internal storage 16 GB.

Dari segi spesifikasi, Xiaomi Redmi 6 (biasa) mengemas chipset bikinan MediaTek, yakni Helio P22 dengan proses fabrikasi 12 nm yang diklaim lebih andal untuk berbagai kebutuhan pengguna seperti baterai, performa, dan kamera.

Bergeser ke area fotografi, Xiaomi Redmi 6 mengemas style kekinian dengan dual camera utama. Masing-masing resolusi kameranya memiliki kemampuan 12 MP + 5 MP untuk hasil foto yang keren. Sementara kamera depannya memiliki resolusi sebesar 5 MP.

Xiaomi Redmi 6 juga dilengkapi dengan sistem keamanan berupa pemindai sidik jari di bagian belakang smartphone tersebut. Tak lupa juga fitur face unlock pada area depan.

Xiaomi Redmi 6A, Redmi 6A spesifikasi, Redmi 6A harga
Smartphone Xiaomi Redmi 6A. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Sementara untuk varian lain yakni Redmi 6A, mengusung harga yang lebih murah. Xiaomi Redmi 6A membawa chipset MediaTek A22 yang dikatakan setara dengan chipset serupa, yakni Snapdragon 425.

Dari sektor fotografi, Xiaomi Redmi 6A yang dijual lebih murah dari Redmi 6 (biasa) hanya dibekali dengan single main camera di bagian belakang dengan resolusi sebesar 13 MP. Untuk bagian depan ada kamera swafoto dengan resolusi yang sama dengan Redmi 6, yakni sebesar 5 MP.

Tidak seperti Xiaomi Redmi 6 biasa, pada Redmi 6A tidak dibekali dengan fitur pemindai sidik jari. Namun untuk fitur keamanan, disematkan pula face unlock technology pada smartphone dengan harga Rp 1 jutaan ini.

Karena berasal dari keluarga yang sama yakni seri Redmi, keduanya juga memiliki beberapa kesamaan fitur dan spesifikasi. Misalnya dari segi baterai yang sama-sama mengemas daya 3.000 mAh, dan bentang layar yang serupa.

Xiaomi Redmi 6A, Redmi 6A spesifikasi, Redmi 6A harga
Desain kamera belakang Xiaomi Redmi 6A. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Urusan layar, keduanya sama-sama mengemas layar berbentang 5,45 inci dengan resolusi HD Plus. Mendukung kesan kekinian smartphone ini hadir dengan layar dengan aspek rasio 18:9.

Kedua smartphone yang baru dilepas pabrikan Tiongkok itu juga memiliki kesamaan warna. Baik Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A sama-sama melenggang ke pasaran dengan pilihan warna Blue, Black, dan Gold.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up