JawaPos Radar

Microsoft Tengah Garap Xbox Terbaru, Meluncur 2020?

14/06/2018, 11:35 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Prediksi Xbox terbaru
Render konsep Xbox terbaru yang beredar di internet. (Xbox2Guide)
Share this

JawaPos.com – Pabrikan teknologi dan perangkat lunak Microsoft dikabarkan tengah menyiapkan konsol game terbaru pengganti Xbox One X yang ada di pasaran saat ini. Produk terbaru itu kemungkinan akan bernama Xbox 2.

Kabar tersebut berhembus dalam ajang berkumpulnya para gaming anthusiast di gelaran Electronic Entertainment Expo (E3) 2018 di Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS). Dilansir dari laman DigitalTrends, Kamis (14/6), berita soal Xbox generasi terbaru disampaikan langsung oleh petinggi Xbox, Phil Spencer.

Phill mengatakan dalam konferensi pers di akhir acara bahwa Xbox terbaru saat ini sedang dikembangkan oleh timnya. Dia bahkan memastikan bahwa tim yang bekerja pada konsol Xbox terbaru adalah tim yang sama yang menggarap Xbox One X.

Xbox One X
Xbox One X, konsel game besutan Microsoft yang beredar saat ini. (Microsoft)

Soal konsol game terbaru memang bukan hanya Microsoft dengan Xbox nya saja yang sedang bekerja. Kompetitornya Sony dengan PlayStation-nya juga sering dirumorkan tengah menggarap penerus PlayStation 4 yang ada saat ini.

Sama seperti Xbox, isu peluncuran konsol game terbaru milik Sony yang tidak lain adalah PlayStation 5 dikabarkan bakalan memulai debutnya pada tahun 2019 mendatang. Jadi, tidak heran ketika Xbox turut pula mengumumkan bahwa mereka akan memiliki penerus Xbox One X.

Sekadar informasi, Xbox One X baru saja diluncurkan November tahun lalu. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Microsoft masih enggan membicarakan tanggal spesifik lahirnya Xbox terbaru. Kendati demikian, Xbox mengklaim bahwa Xbox terbaru akan lebih canggih daripada Xbox One X saat ini.

Masih soal Microsoft dan Xbox, selama konferensi pers E3-nya, Phil Spencer mengungkapkan bahwa Microsoft telah mengakuisisi studio besar, seperti Playground Games dan Ninja Theory, dan sebuah studio yang sama sekali baru yang disebut The Initiative.

Beberapa game terbaru juga diumumkan Xbox dalam ajang E3 tersebut. Setidaknya ada sekitar 52 game yang dipamerkan oleh Microsoft selama perhelatan E3 2018 di Los Angeles. Game terbaru itu antara lain adalah Halo Infinite, Forza Horizon 4, Gears 5, Fallout 6, dan juga Cyberpunk 2077.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up