alexametrics

Datang dari Tangerang, Bawa Mobil Jazz B 1927, Kena Prank di Gresik

9 Desember 2021, 20:17:07 WIB

JawaPos.com- Sepintas perawakannya kurang meyakinkan. Tubuhnya gempal. Tidak tinggi, kulitnya hitam. Tapi, aksi tipu-tipunya terbilang luar biasa. Itulah perilaku M. Hafid, warga asal Bangilan, Kabupaten Tuban, Jatim. Pemuda 32 tahun ini sukses ngeprank Agus Slamet Riyadi, asal Kota Tangerang, Jabar.

Ceritanya, Hafid berkenalan dengan Agus melalui Facebook. Di media maya itu Hafid mengganti namanya dengan Budi. Dia mengaku seorang pengusaha properti yang tinggal di Gresik. Tepatnya, di Jalan Mutiara, Perumahan Pondok Permata Suci (PPS), Kecamatan Manyar. ‘’Padahal, rumah itu milik orang lain,’’ kata Kanit Reskrim Polsek Manyar Ipda Joko Suprianto.

Rupanya, Hafid mengetahui latar belakang Agus adalah kontraktor. Skenario  kibul mulai dijalankan. Melalui media sosial, Hafid menawarkan sebuah proyek besar kepada Agus. Nilainya Rp 10 miliar. Tentu saja, Agus tertarik karena tidak mudah mendapat proyek dengan nilai segede itu.

Pada 24 November lalu, Agus pun diundang ke Gresik. Untuk datang ke rumah di PPS itu, yang diakui sebagai rumah Hafid. Bersama temannya bernama Bambang dari Tangerang, Agus meluncur ke Gresik. Keduanya jalan darat dengan mengendarai mobil Jazz bernopol cantik B 1927 JVC.

Setiba di Gresik, Hafid menyambutnya  di sebuah rumah bagus. Yang ternyata milik seorang bernama Fauziah Lindawati. Ceritanya, rumah itu mau dijual oleh Fauziah. Nah, sebelum Agus datang, Hafid menipu Fauziah bahwa ada saudaranya yang hendak membeli rumahnya dengan harga tinggi. Agus itulah yang diakui sebagai saudaranya. Skenario tipu-tipu itu juga tanpa sepengetahuan Agus.

Dengan bantuan share location Google Maps, tentu saja Agus bisa langsung tiba di rumah yang dituju. Sama dengan Hafid, Fauziah pun menyambut ramah. Dia membukakan pintu dengan senyum. Sebagai pembeli, pikirnya, tentu ingin melihat-lihat kondisi di dalam rumah. Agus dipersilakan masuk.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : yog

Saksikan video menarik berikut ini: