alexametrics

Aplikasi Saham Emiten.com Hadir di Google Play Store

28 November 2020, 09:00:20 WIB

JawaPos.com – Saham saat ini menjadi salah satu instrumen investasi yang diminati kelompok milenial, terutama mereka yang berusia di bawah 30 tahun. Hal ini terjadi seiring dengan banyaknya anak muda yang mulai melakukan work from home dengan diikuti aktivitas trading harian.

Berdasarkan data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) per 16 Oktober 2020, jumlah investor pasar modal meningkat sebesar 34,78% dari 2.484.354 pada akhir 2019 menjadi 3.348.396.

Di tengah meningkatnya investor saham usia muda dan pemikiran cepat kaya melalui saham, maka banyak bermunculan grup rekomendasi saham yang bertujuan hanya untuk menciptakan volume perdagangan dimanfaatkan oleh segelintir oknum untuk mengeruk keuntungan dari investor saham pemula melalui day trading.

Menyikapi hal tersebut, aplikasi saham emiten.com akhirnya dirilis di Google Play Store dengan promo akhir tahun berlangganan Rp 199 ribu untuk akses 12 bulan. Berbagai analisa baik fundamental dan teknikal dihadirkan dalam aplikasi rekomendasi saham harian, lebih terjangkau dari layanan rekomendasi saham lainnya.

“Seperti yang kita ketahui bersama, grup saham bersifat pom-pom banyak sekali. Pamer keuntungan menjadi salah satu daya tarik agar meningkatkan follower untuk mencoba peruntungan di dunia saham. Pada dasarnya (perilisan aplikasi emiten.com dilakukan, Red) bagaimana kita bantu pemula agar dapat informasi yang berkualitas,” ujar CRA Technical Analyst Kevin Aminudin yang tergabung dalam emiten.com dalam siaran pers yang diterima JawaPos.com.

Sementara itu, CEO emiten.com Denny Huang menambahkan, tanpa berbekal pengalaman dan pengetahuan yang mumpuni, investor ataupun trader pemula cenderung berspekulasi menggunakan feeling serta analisa terbatas ataupun mengandalkan berlangganan rekomendasi hingga jutaan per bulan.

“Hingga saat ini kami hanya menerima analis yang memang bersertifikasi dan juga berpengalaman. Sisi positifnya adalah analis saham yang memang berniat kontribusi di pasar modal Indonesia,” ujar Denny.

Denny melanjutkan, platform aplikasi emiten.com ini hanya sebatas platform aplikasi yang menyediakan ide dan pandangan dari berbagai analis berpengalaman dan tersertifikasi tentang perusahaan publik yang bergerak uptrend.

Ia juga menuturkan, emiten.com tidak memiliki fitur transaksi jual beli saham maupun fitur transaksi investasi dalam bentuk apapun. “Memang tidak perlu tools yang menyulitkan, karena pada umumnya sekuritas telah menyediakan fitur tersebut dan indikator sudah banyak beredar di luar sana. Namun kami hadir dengan fitur unggulan yaitu kumpulan insight pandangan dari analis-analis tanpa bias untuk jual, beli, atau hold,” tutup Denny.

Editor : Banu Adikara




Close Ads