JawaPos Radar

Prabowo: Harga Telur Saat ini Tertinggi Dalam Sejarah Indonesia

17/07/2018, 20:56 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Prabowo Subianto
Menurut Prabowo di Indonesia rakyat miskinnya bisa berkurang apabila sistem ekonomi yang dianut benar. (JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ketua Umum Partai Gerindra mengkritisi harga telur ayam yang saat ini sudah berkisar di Rp 29.000 per kilo. Meroketnya harga bahan makanan itu termasuk tertinggi dalam sejarah.

"Bayangkan harga telur saat ini sudah tertinggi selama sejarah republik. Itu kenapa karena komponen impornya masih ada," ujar Prabowo di kediamannya Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (17/7).

Prabowo merasa prihatin karena saat ini pemerintah masih terus bergantung pada impor. Sehingga melupakan apa yang menjadi keinginan oleh para pendiri bangsa.

"Pendiri bangsa menginginkan bangsa Indonesia harus berdiri di atas kaki sendiri. Namun pada kenyataanya sampai saat ini belum bisa terwujud. Harus swasembada pangan dan energi, enggak boleh impor. Itu pesan pendiri bangsa kita. Kita hanya manut ke sama bangsa asing," tegasnya.

Oleh sebab itu, alasan mengapa Prabowo Subianto terjun di politik. Karena ingin membenahi sistem ekonomi yang dianggapnya salah selama ini. Kata dia, sistem ekonomi saat ini adalah neo liberal. Sehingga menyebabkan masyarakat masih banyak yang miskin.

"Bukannya saya ajarkan benci bangsa asing. Tapi kita enggak boleh dong diam saja kalau kekayaan kita diambil. saya juga tidak menyalahkan siapapun. Ini salah kita semua, kita lengah. Bangsa Indonesia terlalu baik. Kekayaan kita diambil kita kok dian saja," ungkapnya.

Menurut Prabowo, di Indonesia rakyat miskinnya bisa berkurang apabila sistem ekonomi yang dianut benar. "Jadi tidak mungkin ekonomi kita baik kalau sistem ekonominya seperti ini," pungkasnya.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up