JawaPos Radar | Iklan Jitu

Pilpres 2019

Ojol Satukan Prabowo dan Titiek, Pekik Takbir Bergemuruh di Sentul

16 Desember 2018, 22:01:10 WIB
Prabowo Subianto
Prabowo saat berada di tengah ribuan pengendara ojek online (Ojol) di Sentul. (igman/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri acara kopi darat (kopdar) akbar pengemudi ojek online (ojol) di kawasan sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Mantan Danjen Kopassus itu berharap para pengemudi ojol dapat memberikan dukungannya di Pilpres 2019.

Adapun acara kopdar itu diselenggarakan oleh komunitas ojol yang tergabung dalam Forum Gabungan (Forgab) Roda 02. Mereka terdiri atas 205 komunitas pengemudi ojol yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Lampung, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Seluruh anggota dari 205 komunitas itu diklaim mencapai sebanyak 12 ribu orang. 

"Saudara-saudara, ini katanya ada peraturan saya enggak boleh kampanye, jadi saya enggak kampanye nih. Saudara-saudara ini direkam nih. Saudara-saudara, saya tidak meminta dukungan kalian, tapi sebagai manusia kalau berharap boleh dong? eh inget petugas ya, saya berharap dukungan, saya enggak minta," imbuh Prabowo dalam paparannya dihadapan ribuan pengemudi ojol, Minggu (16/12).

Prabowo Titek
Prabowo dan Titiek saat satu panggung di Sentul, Jawa Barat. (Igman/JawaPos.com)

Mendengar pernyataan Prabowo, ribuan pengemudi ojol pun langsung menyambut permintaan tersebut. Mereka berteriak lantang akan tetap mendukung Prabowo. Sekalipun mantan menantu Soeharto itu tak meminta dukungan ke para pengemudi ojol.

"Meski bapak tidak minta dukungan, tapi kami semua dukung bapak. Kita akan pilih nomer dua, hidup Prabowo! Takbir, Allahu Akbar!" teriak ribuan pengemudi ojol di hadapan Prabowo.

Dalam acara itu, Prabowo juga menjanjikan kesejahteraan para pengemudi ojol bila dia terpilih pada 2019 mendatang. Pasalnya, dia masih menyoroti soal penerapan argo murah oleh perusahaan aplikator. Dia bersama dengan Sandiaga berjanji akan berjuang keras menciptakan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia termasuk pengendara ojol. 

Diketahui, Prabowo juga sempat dibonceng ojol dan berkonvoi. Usai itu, jenderal berjuluk 08 ini dianugerahi jabatan baru yang diberikan komunitas pengemudi ojol, yakni sebagai Dewan Pembina Forgab (Forum Gabungan) Roda 02.

"Kami menobatkan Bapak Prabowo Subianto untuk menjadi dewan pembina Forgab Roda 02 agar kita bisa bersama-sama berjuang untuk kesejahteraan rakyat Indonesia," kata Kong Nano selaku Ketua Pelaksana Kopdar Ojol Menuju Perubahan 2019 sembari menyempatkan rompi komunitas ojol Forgab Roda 02 di kawasan sirkuit Sentul, Jakarta, Minggu (16/12).

Menariknya, selain Prabowo, mantan istri yang kini menjadi elite Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi atau yang akrab disapa Titiek Soeharto juga dinobatkan menjadi dewan pembina Forgab Roda 02. Ribuan pengemudi ojol pun sontak bereaksi atas bersatunya Prabowo-Titiek.

Tak jarang, beberapa di antara mereka yang meneriakan agar Prabowo-Titiek bisa kembali bersama dalam satu panggung untuk menyapa para pengemudi ojol. 

"Ayo Pak Prabowo Bu Titiek bersatu lagi, bersama-sama lagi dalam satu panggung untuk bersama-sama kita," teriak ribuan pengemudi ojol sembari tepuk tangan.

Dalam kesempatan itu, Prabowo sempat berjoget bersama para pengemudi ojol yang hadir di kawasan sirkuit tersebut. Panas dari teriknya matahari seolah cair kala pengemudi ojol dan Prabowo berjoget bersama.

Editor           : Dimas Ryandi
Reporter      : (ce1/aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up