alexametrics

Mengetahui Kualitas Tas Wanita Yang Bagus dan Tips Mudah Merawatnya

27 Juli 2021, 22:26:01 WIB

JawaPos.com – Tas adalah salah satu barang wajib bagi kebanyakan wanita. Seiring berkembangnya zaman, tas bukan hanya sekedar bisa membawa barang namun juga wajib membuat penggunanya menjadi terlihat lebih cantik dan fashionable.

Dikutip dari GlowSheBags.com, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mengetahui kualitas tas yang bagus. Salah satunya adalah dengan melakukan cek kelenturan. Tas yang bagus adalah tas yang lentur dan tidak kaku.

Anda bisa melakukan tes dengan cara melipat bahan tas dan menariknya. Apabila mudah dilipat dan sedikit stretching seperti karet, maka tas tersebut tergolong awet dan tidak mudah retak.

Ketebalan tas bukanlah jaminan tas awet, karena semakin tebal tas cenderung semakin kaku. Jadi, saat membeli tas tebal kembali cek apakah tas tersebut cukup lentur atau tidak.

Setelah Anda memilih tas yang bagus dan awet dengan mengecek kelenturannya. Tas tetap wajib dirawat agar tetap bersih dan semakin awet lagi.

Bagaimana sih cara merawatan tas kulit sintetis? Berdasarkan penjelasan akun IG @glowshebags, berikut adalah beberapa cara merawat tas kulit dengan baik dan benar:

 

1. Simpan dalam lemari

Lapisi juga tas dengan dust bag agar terhindar dari debu dan jamur.

 

2. Jangan digantung

Jika tas digantung, apalagi dengan tas yang masih ada isi yang cukup berat, maka tas Anda akan tertarik ke bawah. Hal ini akan membuat tas cepat robek, baik bahannya maupun benang jahitannya.

 

3. Bersihkan noda dengan alkohol

Jika tas kotor terkena debu, coretan pensil, coretan bolpoin, dan sebagainya, dapat dihilangkan dengan alkohol dan kain lap. Jika tidak ada alkohol bisa menggunakan minyak kayu putih atau baby oil.

Editor : Banu Adikara

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads