alexametrics

Saran Desainer Agar Tetap Gaya Meski Harus Pakai Masker Dua Lapis

23 Februari 2021, 16:33:53 WIB

JawaPos.com – CDC Amerika Serikat menyarankan penggunaan masker hingga dua lapis yakni masker medis dilapisi masker kain untuk mencegah varian virus Korona yang semakin menyebar. Dari sisi penampilan atau estetika fashion, bagaimana caranya agar terlihat tetap menarik meski wajah ditutupi masker berlapis?

Pencinta mode di seluruh dunia telah menemukan cara cerdik untuk mendandani penampilan dengan masker untuk mencapai keseimbangan yang tepat antara menjadi fashion-forward dan bertanggung jawab secara sosial. Bagaimana caranya?

Pada pelantikan Presiden AS, Januari 2021, banyak pejabat termasuk ibu negara Jill Biden dan penyair Amanda Gorman mengenakan dua masker. Yaitu lapisan atas lebih berorientasi pada estetika dan lapisan kedua adalah varian yang lebih sederhana dan lebih fungsional.

“Sama seperti orang memilih untuk memiliki pakaian yang disesuaikan untuk pernikahan dan tatanan sosial mereka, banyak juga yang menggunakan sisa kain untuk dijahit menjadi masker yang serasi. Ini membuat tampilan lebih menyatu,” jelas desainer asal Mumbai, India, Murshida Kotyad seperti dilansir dari Mid-Day, Selasa (23/2).

Ahli komunikasi Geraldine DeBrass, yang mendesain masker, mengatakan bahwa selain menambahkan lapisan keamanan ekstra, masker berlapis memungkinkan seseorang bereksperimen dengan kain yang lebih tipis dan hiasan lainnya tanpa mengorbankan kenyamanan. Untuk membuat tampilan masker Anda lebih bergaya, Kotyad merekomendasikan bereksperimen dengan tali warna-warni untuk membuat kombinasi yang menarik.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani




Close Ads