alexametrics

Belanja di Hari Batik Nasional Dapat Diskon, Ini 4 Pilihan Labelnya

1 Oktober 2021, 16:50:28 WIB

JawaPos.com – Menyambut Hari Batik Nasional bisa dengan cara berbelanja atau membeli batik. Hari Batik Nasional telah ditetapkan oleh pemerintah jatuh di setiap tanggal 2 Oktober sejak tahun 2009.

Batik merupakan karya agung warisan budaya manusia yang sebaiknya dilestarikan oleh generasi-generasi penerus seperti generasi milenial saat ini. Masyarakat Indonesia dapat merayakan Hari Batik Nasional dengan berbagai cara. Mulai dari belajar membuat batik itu sendiri, hingga belanja produk batik karya UMKM dan desainer ternama asal Indonesia.

Agar aman meski masih PPKM, berbelanja bisa dilakukan di rumah. Tentunya platform digital menawarkan berbagai pilihan pakaian batik yang modis dan tetap nyaman digunakan sehari-hari untuk berbagai kepentingan. Mulai dari kepentingan pekerjaan, menghadiri pesta atau acara-acara lainnya.

Dalam keterangan resmi ZALORA, melalui kampanye Bangga Berbatik menawarkan diskon hingga 65 persen untuk koleksi produk batik, termasuk batik pada pakaian wanita, pria, hingga anak. Selain diskon langsung pada produk, Associate Marketing Director ZALORA Indonesia Bimo Darmoyo, mengatakan penggunaan baju batik seringkali disambungkan dengan kegiatan formal oleh masyarakat Indonesia. Namun sebenarnya banyak di antaranya yang dapat digunakan dengan nyaman untuk kegiatan sehari-hari seperti untuk outfit ke kantor.

“Kami ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung para pegiat batik bangkit kembali di tengah pandemi, termasuk untuk UMKM dan desainer ternama yang telah menghasilkan karya batik terbaiknya,” katanya.

Tips Memilih Baju Batik

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads