alexametrics

Diperiksa 7 Jam Soal Rizieq, Ridwan Kamil Buat Permintaan Maaf Terbuka

20 November 2020, 19:21:19 WIB

JawaPos.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah selesai diminta klarifikasi dalam kasus kerumunan massa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Megamendung, Puncak. Pemeriksaan kepada Ridwan berjalan cukup lama sekitar 7 jam. Adapun pertanyaan penyidik seluruhnya mengarah pada kegiatan massa Rizieq.

“Sebagai warga negara yang sangat taat pada aturan hukum datang karena dimintai keterangan-keterangan dalam kapasitas sebagai ketua komite penanggulangan Covid juga Gubernur Jabar, perihal kejadian kerumunan di Megamendung,” kata Ridwan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (20/11).

Ridwan juga sempat mengutarakan permohonan maaf secara terbuka atas kerumunan massa Rizieq. Sebagai orang nomor satu di Jawa Barat dia tetap bertanggung jawab atas seluruh dinamika yang terjadi di wilayahnya.

Baca juga: Ridwan Kamil Diklarifikasi Bareskrim Terkait Kerumunan di Megamendung

“Jika ada peristiwa-peristiwa di tanah Jabar yang kurang berkenan, masih belum maksimal tentunya saya minta maaf, permohonan maaf atas kekurangan dan tentunya akan terus kita sempurnakan,” kata Ridwan.

“Semua dinamika yang ada di Jabar secara moril adalah tanggung jawab saya sebagai Gubernur, sehingga dalam kapasitas itu, tentulah apa yang terjadi positif negatif, kelebihan kekurangan tentu menjadi tanggung jawab saya,” pungkasnya.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Kuswandi

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads