alexametrics

Alasan Junior Liem Mau Membintangi Film Cinta 5 Unsur

23 Juni 2022, 12:46:55 WIB

JawaPos.com – Film Cinta 5 Unsur menggelar acara syukuran jelang menjalani syuting yang direncanakan akan dimulai pada 3 Juli 2022 mendatang. Acara syukuran dihadiri sutradara, produser, dan para pemain di bilangan Kemang Jakarta Selatan, belum lama ini. Dalam momen tersebut, mereka berharap dan berdoa supaya proses syuting dilancarkan tidak ada halangan suatu apapun.

Para pemain film ini adalah Junior Liem, Chilla Kiana, Marcellino Lefrandt, Cut Mini, Chika Waode, dan yang lainnya. Aktor Junior Liem dipercaya membintangi film Cinta 5 Unsur. Dia akan beradu peran dengan Chilla Kiana, penyanyi asal Surabaya, Jawa Timur, yang dikenal publik luas usai menjadi pengisi suara Princess Elena dalam serial Disney, Elena of Avalor.

Junior Liem memerankan karakter sebagai Cibeng, lelaki keturunan Tionghoa yang tinggal di daerah Tangerang. Film arahan sutradara Hendra Martono tersebut memperlihatkan kehidupan keturunan Tionghoa yang tinggal di daerah Tangerang.

Junior mengungkap alasan kenapa dirinya tertarik dan mau menjadi pemeran utama ketika mendapat tawaran film Cinta 5 Unsur. Dia mengaku langsung jatuh cinta dengan jalan ceritanya saat membaca sinopsisnya untuk pertama kali.

“Di sini ada mistis, fantasi dan kultur China, tapi genrenya komedi. Sebagai orang keturunan sedikit relate dengan film ini pas ditawari. Belum terlalu banyak yang mengangkat kultur China dan film ini ceritanya beda,” kata Junior Liem.

Suami Putri Titian itu mengakui dirinya tidak tinggal di Tangerang. Mendapat tawaran film ini, dia pun melakukan observasi supaya tahu lebih banyak tentang ketunanan Tionghoa yang tinggal di Tangerang.

Setting-nya di Tangerang kawasan China Benteng. Dari skrip sebenarnya sudah ada gambaran tapi kita eksplore lagi untuk memotret seperti apa kehidupan mereka di sana. Ada banyak scene yang memang harus dieksplore dan seru,” tuturnya.

Saat disinggung terkait usaha menemukan chemistry dengan Chilla Kiana, Junior Liem mengaku tidak ada kesulitan. Sebab mereka sudah dekat sejak proses reading dilakukan.”Readingnya banyak dari beberapa minggu lalu. Karena skripnya lebih banyak komedi jadi ini menarik sih. Reading bukan cuma 3 jam, tapi dari pagi sampai malam,” ungkapnya.

Chilla Kiana mengungkapkan, film Cinta 5 Unsur memang sangat berharga bagi dirinya karena merupakan debut pertamanya di layar lebar. Selama ini dia lebih banyak terjun sebagai penyanyi dan sempat menjadi pengisi suara serial Disney.

“Bagi aku ini tantangan baru dan excited bisa melakukan sesuatu yang belum pernah aku lakukan sebelumnya,” tuturnya

Dia bersyukur tidak ada kendala berarti dialaminya dalam hal menemukan chemistry dengan Junior Liem. Adaptasi sudah mulai dilakukan sejak reading yang dilakukan secara intensif.

“Aku akan berusaha yang terbaik dan mudah-mudahan hasilnya sesuai harapan,” kata Chilla Kiana.

Girry Pratama selaku produser mengungkapkan, film ini juga memiliki unsur investasi dan bisnis meskipun porsinya tidak besar. Hal ini untuk memotret orang Tionghoa yang tidak akan lepas dari yang namanya bisnis.

“Untuk syutingnya mulai tanggal 3 Juli. Lokasi syuting di Sudirman, Jogja, Tangerang, dan rencananya juga di Thailand,” tandasnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads