Ini Makna Kemerdekaan Bagi Syifa Hadju

16 Agustus 2022, 13:56:26 WIB

JawaPos.com – Aktris Syifa Hadju menyambut gembira momen 17 Agustus yang merupakan hari kemerdekaan bagi Republik Indonedia. Syifa Hadju meminta masyarakat tidak saja larut dalam euforia perayaan perlombaan saja.

Momen hari kemerdekaan seharusnya menjadi waktu yang tepat untuk merenungkan kembali perjuangan sekaligus pengorbanan para pahlawan yang telah rela mengobarkan harta bahkan nyawa demi kemerdekaan. Yang hasilnya sudah nikmati sekarang.

“Kita dikasih waktu satu hari untuk bisa mengenang apa saja sih yang dikorbankan para pahlawan kita sampai kita bisa merasakan seperti sekarang sebebas ini,” kata Syifa Hadju di bilangan Epicentrum Jakarta Selatan, Senin (15/8).

Bintang sinetron Mermaid in Love sejak kecil sangat antusias setiap tanggal 17 Agustus tiba. Sebab di tanggal tersebut ada banyak perlombaan dan keseruan yang dilakukan bersama orang-orang di lingkungannya.

“Aku sering dulu ikut lomba makan kerupuk. Tapi untuk tahun ini nggak yang gimana-gimana karena aku sibuk promosi film,” ucap kekasih Rizky Nazar tersebut.

Syifa Hadju lantas mengungkap makna kemerdekaan bagi dirinya. Aktris 22 tahun merasa merdeka ketika dia bisa bebas untuk berkarya. “Ketika tidak ada yang menghalangi aku berkarya dan melakukan hal-hal positif,” tandas Syifa Hadju.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini: