alexametrics

Dorce Gamalama Dimakamkan di TPU Bambu Apus Siang Ini

16 Februari 2022, 12:06:54 WIB

JawaPos.com – Prosesi pemakaman Dorce Gamalama rencananya akan dilaksanakan siang ini, Rabu (16/2). Pemakaman artis multi talenta itu berlokasi di TPU Bambu Apus Jakarta Timur.

“Di TPU Bambu Apus, tapi disalatkannya di masjid dia di Lubang Buaya,” ucap Hetty Sunjaya melalui sambungan telepon Rabu (16/2).

Dia mengatakan, kemungkinan prosesi pemakaman akan dilaksanakan sekitar pukul 13.00 WIB. Pemakaman Dorce Gamalama akan dilaksanakan dengan menggunakan standar protokol Covid-19. Sebab Dorce yang meninggal di usia 58 tahun itu terpapar virus korona yang menjadi penyebab kondisi kesehatannya memburuk hingga meninggal dunia.

Selama ini, Dorce Gamalama dikenal publik tanah air sebagai artis multi talenta. Selain menjadi pelawak, ia juga sebagai penyanyi, pemain film dan juga pembawa acara televisi.

Ia sempat bermain sinetron di Kecil-Kecil Mikir Jadi Manten dan Incan, Encim, Oncom. Selain itu, Dorce juga pernah bermain di sejumlah film yaitu Dorce Sok Akrab, Dorce Ketemu Jodoh, Mas Suka Masukin Aja dan Hantu Biang Kerok.

Sebagai pembawa acara televisi, Dorce Galaman sukses membawakan program Dorce Show di Trans TV sejak Januari 2005 hingga 2009. Dorce kerap disebut-sebut sebagai Oprah Winfrey-nya Indonesia berkat gayanya yang menarik dalam membawakan acara. Dorce juga sempat menjadi pembawa program Kencan di Indosiar bersama Eko Patrio.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini: