alexametrics

Ivan Gunawan Tuangkan Kreativitas lewat Medium Botol

23 Juni 2022, 07:22:18 WIB

JawaPos.com–seorang desainer, kemampuan dan kreativitas Ivan Gunawan sudah tak diragukan lagi. Ada banyak karya mewarnai industri fashion di Tanah Air. Karya Ivan Gunawan yang indah juga kerap digunakan kalangan selebriti.

Lewat kolaborasi dengan Vibe, Ivan Gunawan mengekspresikan kemampuan sebagai seorang desainer dengan mengaplikasikan pada medium berbeda. Jika biasanya hasil karyanya diaplikasikan lewat kain, kali ini dia menerapkan hasil desainnya pada medium botol.

Igun menerapkan corak batik pada botol produk minuman dan memberi kesan mewah dan futuristik. Batik dipilih untuk memperkuat identitas budaya bangsa pada botol minuman asli buatan Indonesia yang akan dipasarkan di luar negeri.

Ivan Gunawan mengatakan, membuat desain kali ini terinspirasi dari art deco di Amerika.

”Untuk bentuk botol, aku terinspirasi dari bangunan art deco di America pada era 30-an. Bentuknya menurut saya unik, menarik dan memiliki kesan mewah,” kata Ivan Gunawan.

Sebagai desainer, Igun mengaku harus siap mengeskpresikan karya dalam berbagai medium. Dengan demikian, dapat memperluas kesempatan untuk berkolaborasi dengan banyak pihak.

Selain sebagai seorang desainer, Ivan Gunawan juga dikenal di dunia kontes kencantikan setelah berhasil memegang lisensi Miss Grand International di Indonesia melalui Yayasan Dunia Mega Bintang.

Ivan Gunawan telah membawa pemenang Miss Grand International berlaga di ajang kompetisi internasional untuk mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads