alexametrics

Vanesha Prescilla Berakting dengan Kakak Sendiri di Film Terbaru

Bertengkar di Backstage
11 Oktober 2021, 10:33:39 WIB

Untuk kali pertama, Vanesha Prescilla beradu akting dengan sang kakak, Sissy Prescillia. Di film Backstage, keduanya juga dipasangkan sebagai adik kakak. Sasha –sapaan Vanesha– berperan sebagai Elsa, seorang gadis yang terobsesi menjadi penyanyi terkenal.

NAMUN, tak bisa bernyanyi. Saat perilisan poster dan trailer Backstage di Metropole XXI, Jakarta Pusat, Kamis (7/10), aktris yang melejit lewat film Dilan 1990 itu menceritakan pengalaman hingga tantangan bekerja bareng sang kakak.

Apa respons pertama Sasha saat kali pertama diajak main film yang lawan mainnya kakak sendiri?

Jujur, aku kayak agak sedikit kaget dan sempat takut aja gitu kayak, ”hah, Kak gimana nih? Kita bisa enggak ya?” Misalnya ada scene serius atau apa, karena kita tuh senang becandaan banget berdua.

Sedekat apa sih hubungan kalian?

Kami tuh kalau saling ngelihat tatap-tatapan sebentar aja udah bisa tahu apa artinya.

Bagaimana pengalaman bareng main film dengan saudara kandung?

Seru! Kami di rumah sebagai Sissy dan Sasha, terus disatuin di satu pekerjaan harus menjadi orang lain. Cerita di film ada konfliknya sampai bikin bertengkar, sedangkan kami di rumah dekat banget.

Cara Sissy ngemong (membimbing, Red) Sasha dan Sandra ngemong Elsa sama nggak?

Hmm.. Sama sih sebenarnya. Tapi, Sasha sama Kak Sissy lebih kayak teman (hubungannya, Red). Kalau Sandra ke Elsa kan layaknya seorang kakak. Aku juga enggak semanja Elsa. Elsa enggak bisa hidup tanpa kakaknya. Kalau aku juga sih sebenarnya, tapi lebih mandiri aja.

KAKAK ADIK DEPAN-BELAKANG LAYAR: Karakter Elsa (Vanesha Prescilla, kiri) dan Sandra (Sissy Presicillia, kanan) di poster film Backstage. Mereka adalah kakak beradi yang terjun di dunia musik. (PARAGON PICTURES FOR JAWA POS)

Ada adegan yang menantang bagi Sasha?

Adegan ketika Sandra dan Elsa bertengkar. Sebelum syuting di lokasi, aku dan Kak Sissy sampai harus berjauhan untuk menjaga karakter pas berantem. Soalnya kami kan terlalu dekat, takutnya pas eye contact malah jadi buyar perannya.

Backstage juga jadi film perdana Sasha bergenre drama musikal ya?

Iya, salah satu lis film yang pengin aku mainin dari dulu. Aku senang nonton drama musikal. Makanya, pas ditawarin main film ini dan ada nyanyinya, itu jadi challenge baru lagi buat aku. Aku harus akting dan nyanyi.

Film Backstage juga rencananya tayang di bioskop Malaysia. Bagaimana tanggapan Sasha?

Bangga banget sih, senang. Alhamdulillah, ini salah satu film aku yang menurutku luar biasa bagusnya karena bisa ditayangin di sana. Semoga nyampe lah rasa senangnya.

Penampilan Sissy berubah dengan rambut pendeknya. Sasha nggak mau samaan?

Aku mau banget kalau kondisinya mendukung. Soalnya kan sekarang aku masih terikat kontrak dengan beberapa brand. Jadi, masih harus mempertahankan rambut panjang.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : shf/c13/len

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads